STIP Jakarta

Sabtu, 07 Desember 2019 21:54

Berita Utama



STIP Jakarta dan KCN Tanda Tangani Kesepahaman

Selanjutnya...

Jakarta, 22 November 2019

Capt. Marihot Simanjuntak, MM, selaku Ketua STIP Jakarta dan didampingi beberapa pejabat Struktural/Fungsional STIP Jakarta melakukan penandatanganan kesepahaman dengan PT. Karya Citra Nusantara (KCN) yang dipimpin oleh Widodo Setiadi selaku Direktur Utama (Dirut) PT. KCN.
Penandatanganan kesepahaman ini terkait dengan pengembangan sumber daya manusia di bidang kepelabuhanan bagi kedua lembaga.
Selanjutnya...Selanjutnya...

 

Dalam sambutanya Dirut KCN menyampaikan "Kehadiran kami beserta rombongan adalah untuk mewujudkan sinergitas dalam mewujudkan SDM Unggul untuk Indonesia Maju seperti yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI, terkait hal tersebut PT. KCN adalah sebuah perusahaan yang telah beroperasi sekitar 30 tahun dibidang maritim, jadi akan sangat cocok dan pas jika kami bersinergi dengan STIP Jakarta selaku lembaga yang banyak mencetak SDM maritim dan sudah sangat berpengalaman dibidangnya.
Harapan kami, dengan kerjasama ini akan mempercepat terwujudnya SDM unggul di bidang maritim sehingga membuat Indonesia akan semakin maju. "

Sedangkan dikesempatan yang sama Ketua STIP dalam sambutanya mengatakan "Pertama tama mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Widodo Setiadi selaku Dirut KCN beserta tim yang telah bersedia hadir di STIP ini dan merupakan suatu kehormatan bagi STIP dapat menandatangani nota kesepahaman ini, dan merupakan suatu langkah maju bagi STIP dan KCN untuk mewujudkan SDM Unggul untuk menuju Indonesia maju seperti yang telah di canangkan oleh Bapak Presiden RI, semoga sinergitas ini dapat semakin berkembang dan terus ditingkatkan dalam berbagai bidang sesuai dengan kebutuhan kedua lembaga, tidak saja bidang pembangunan SDM namun bisa juga riset dan sebagainya. "

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Add a comment
 

Ketua STIP Jakarta Tutup kegiatan Maritime Outbound Catar/i Angkatan 62

Selanjutnya...

Jakarta 22 November 2019

Ketua STIP Jakarta Capt. Marihot Simanjuntak, MM, menutup secara resmi kegiatan Maritim Out Bound (MOB) bagi Catar/i STIP Jakarta angkatan 62. Acara penutupan kegiatan MOB ini ditandai dengan penyematan wings Perhubungan di dada kiri perwakilan Catar dari masing - masing perwakilan jurusan.
Dalam sambutannya Ketua STIP Jakarta, Capt. Marihot Simanjuntak, Mm menyampaikan "ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat sehingga acara MOB yang berlangsung dari pagi tadi dapat berjalan lancar dan selesai sesuai dengan waktu yang telah direncanakan, dan kepada para catar kegiatan pemasangan Wings ini merupakan akhir dari masa dasar pembentukan karakter, yang telah berlangsung kurang lebih sekitar 3 bulan lamanya dan nanti tinggal menunggu kegiatan inagurasi yang akan kita laksanakan beberapa waktu kedepan.
Kepada seluruh Catar saya ucapkan selamat, dan bila waktunya tiba jadilah seorang Taruna yang tangguh, beretika serta berdisiplin dan cerdas."

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Add a comment
 

400an Catar/i STIP Jakarta Ikuti Maritime Outbound

Selanjutnya...

Jakarta, 22 November 2019

Sejumlah 400an Calon Taruna (Catar) STIP Jakarta mengikuti kegiatan Maritime Outbound.

Kegiatan yang di laksanakan mulai pukul 06.00 WIB ini dibuka langsung oleh Solehuddin, MM, selaku Pembantu Ketua (Puket) III.

Dalam sambutanya Puket III menyampaikan "Kegiatan Maritime Outbound ini merupakan kegiatan pelatihan ketahanan fisik dan mental, pada kegiatan ini juga akan disertakan proses pengambilan wings Perhubungan, oleh karenanya para Catar/i akan dihadapkan pada tantangan dan ujian agar wings yang nantinya tersemat di dada kalian terasa pantas menyandangnya. Dalam kegiatan ini kalian akan dilatih bagaimana menjaga kekompakan dan kepemimpinan, serta bagaiamana mengambil keputusan secara cepat dan tepat.
Ikuti semua perintah dan petunjuk secara benar, tetap fokus dan tetaplah semangat, dan semoga semua kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. "

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Add a comment
 

Perpustakaan Amirullah STIP Jalarta Selenggarakan Seminar Anti Plagiarism

Selanjutnya...

Jakarta, 19 November 2019

Perpustakaan Amirullah STIP Jakarta menyelenggarakan seminar " ANTI PLAGIARISM " yang dilaksanakan di ruang AVA STIP Jakarta.

Seminar ini di buka oleh April Gunawan Malau, S.SI., M.M selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Beliau berkata agar dapat memanfaatkan waktu dengan baik selama seminar berlangsung sehingga "anti plagiarism" dapat diterapkan di lingkungan STIP Jakarta.

Dihadiri oleh Pasis, Dosen, serta Taruna/i semester VII STIP Jakarta.

Acara ini turut menghadirkan narasumber dari UIN Syarif Hidayattullah yaitu Ulpah Andayani, M.Pd. Dalam seminar yang berlangsung pagi ini beliau membagikan pengalaman serta pengetahuannya mengenai penduplikasian karya ilmiah seseorang atau yang dapat disebut plagiat.

Plagiat merupakan suatu tindakan tidak terpuji serta melanggar kode etik yang berlaku. Ibu Ulpah Andayani, M.Pd juga memberikan arahan kepada Taruna/i untuk selalu menerapkan anti plagiarism ini. Plagiat merupakan suatu tindakan pelecehan intelektual serta penipuan dalam dunia pendidikan. Tindak pidana sudah jelas akan berjalan jika taruna/i STIP Jakarta melakukan plagiat dalam penyusunan karya tulis ilmiah mereka karena plagiat sama dengan mencuri hak cipta orang lain.

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Add a comment
 

Kunjungan Poltekpel Malahayati Aceh ke STIP Jakarta

Selanjutnya...

Jakarta, 18 November 2019

Pada hari ini, Poltekpel Malahayati Aceh yang diwakili oleh Akhmad Kasan Gufron, selaku Wadir I dan rombongan tiba di STIP Jakarta disambut oleh Kadiv Pengembangan Usaha STIP Jakarta, Kapus Penjaminan Mutu STIP Jakarta, Ketua SPI STIP Jakarta dan beberapa pebajat struktural/fungsional lainnya.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai 1, kunjungan ini membahas mengenai pemaparan materi terkait SPI dan SPMI.

Pemaparan materi SPMI tentang dokumen kebijakan mutu, dokumen manual mutu, dokumen standar mutu dan dokumen formulir serta lampiran peraturan BAN PT Nomor 59 tahun 2018 tentang Panduan Penyusunan LED, LKPT, dan Matriks ppenilaian Instrumen APT oleh Kapus Penjaminan Mutu.

Pemaparan materi SPI tentang peraturan perundangan yang menjadi acuan SPI dalam bertugas, audit, review laporan keuangan, monitoring tindak lanjut hasil pengawasan, dan monitoring pengawasan anggaran sesuai dengan Keputusan Menhub No. KM 144 tahun 2019 dan SOP oleh Ketua SPI.

Selanjutnya...Selanjutnya...

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 1 dari 162
 
 
 
Web Analytics