STIP Jakarta

Kamis, 25 April 2019 09:46

Berita Taruna/Peserta DIklat



Taruna dan taruni Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta mengikuti FOKRI PTK 2019

Jakarta, 20 april 2019. Taruna dan taruni Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta berhasil memperoleh medali dalam ajang FOKRI PTK di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik. Berikut medali yang berhasil di peroleh oleh taruna dan taruni STIP Jakarta :

  • 1 EMAS dalam cabang puitisasi Al-Qur'an (taruna)
  • 1 PERAK dalam cabang adzan (taruna)
  • 3 PERUNGGU dengan keterangan :
  • 1 perunggu cabang kaligrafi (taruna)
  • 1 perunggu cabang kaligrafi (taruni)
  • 1 perunggu cabang da'i (taruna)

 

Add a comment
 

Penyerahan Sertifikat Diklat Keterampilan Pelaut "Delivery On Time STIP Jakarta"

Kamis (17/4), Divisi Pengembangan Usaha STIP telah membagikan sertifikat diklat keterampilan pelaut  "Delivery on time" kepada para peserta diklat yang secara langsung diserahkan oleh  Div. Pengembangan Dan Kerjasama. Sertifikat yang diterima peserta sesuai dengan "Jenis Diklat & Periode Pelaksanaannya", adapun jenis sertifikatnya yaitu Sertifikat Diklat BST  yang dilaksanakan dari periode 08 April s/d 17 April 2019 dengan jumlah 33 peserta. Kegiatan penyerahan sertifikat yang bersifat "Delivery On Time" ini sebagai wujud pelayanan prima dari STIP kepada masyarakat.

 

Add a comment
 

Pengumuman Belajar Mandiri Taruna

Add a comment
 

Diklat Pelaut V Bidang Keahlian Nautika dan Teknika Angkatan I Telah Dimulai Bulan April 2019

(12/04) Jakarta 12 April 2019, Berdasarkan Sertifikat Approval dari Ditjen Hubla cq Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Subdit Kepelautan) yang diterima STIP Jakarta pada tanggal 4 maret 2019 diantaranya yaitu:
1.    The Deck Officer Class IV Training Program dengan nomor sertifikat SM/401/1/9/DK/2019
2.    The Engineer Officer Class IV Training Program dengan nomor sertifikat SM/401/1/10/DK/2019
3.    The Deck Officer Class V Training Program dengan nomor sertifikat SM/401/1/11/DK/2019
4.    The Engineer Officer Class V Training Program dengan nomor sertifikat SM/401/1/12/DK/2019
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta telah membuka diklat ANT/ATT Tk. IV dan Tk. V. Saat ini STIP Jakarta telah berjalan proses belajar mengajar ANT/ATT Tk. V dengan jumlah peserta ANT Tk. V : 20 orang dan ATT Tk.V : 11 orang, untuk periode pendidikan 5 April s.d. 2 Agustus 2019. Dan selanjutnya STIP Jakarta akan konsisten membuka diklat ANT/ATT  Tk. IV dan Tk. V setiap bulannya demi melayani kebutuhan masyarakat di bidang kemaritiman

Add a comment
 

Peserta Penutupan Diklat Pelaut Tk.I STIP Program Studi Nautika " LULUS FULL" Pada Ujian Keahlian Pelaut

Jakarta 9 April 2019, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran  (STIP) Capt. Marihot Simanjuntak, MM menutup secara resmi kegiatan diklat Pelaut Tingkat I Angkatan 50 . Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Auditorium ini  di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan pendidikan yang di sampaikan oleh Capt. Egbert E Djasasana, M.Pd selaku Pembantu Ketua  (PUKET) 1, selain dihadiri para pejabat struktural dan fungsional serta Dosen  STIP , acara ini juga dihadiri oleh para keluarga Pasis. Pada upacara penutupan diklat pelaut tingkat 1 bidang keahlian Nautika angkatan 50 yang bertemakan "THE KEY OF SUCCESS BEGINS FROM GOOD TEAMWORK" ini seluruh peserta diklat dinyatakan LULUS FULL pada Ujian Keahlian Pelaut. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua STIP Jakarta, Capt. Marihot Simanjuntak, MM. serta sambutan dari perwakilan Pasis Angkatan 50, Umar Hadi.
Dalam sambutannya Ketua STIP menyampaikan, "saat ini perkembangan dunia maritim sangat begitu pesat, dan STIP juga telah meningkatkan kemampuannya dengan  banyak melengkapi sarana prasarananya , dan hal inilah salah satu sebab kenapa  lulusan dari STIP ini sangat di butuhkan  di dunia pelayaran, karena kelengkapan itu maka  pasti lulusan STIP sangat terampil dan  mahir dalam bidangnya, dan baru saja saat ini STIP berhasil mempertahankan  Re-Akreditasi "A " yang baru saja di audit oleh para assesor dari BAN PT."


Dalam Sambutannya Umar Hadi selaku perwakilan Pasis Angkatan 50  dalam kesan pesannya menyampaikan , "ucapan terima kasih kepada Ketua STIP dan  seluruh pejabat  pimpinan, para Dosen dan seluruh civitas akademika yang telah memberikan kesempatan kepada kami semua dalam menuntut ilmu di kampus pelayaran  terbaik ini. Juga kami sampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar kami yang telah memberikan dukungan luar biasa dan bersabar selama kami sedang belajar meningkatkan kemampuan kami,  akhirnya sebagai manusia biasa kami tidak luput dari salah dan khilaf,  sudilah bapak ibu semuanya membukakan pintu maaf yang seluas luasnya, semoga ke depan STIP semakin jaya."

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 1 dari 45