STIP Jakarta

Rabu, 17 Juli 2019 12:25

Berita Taruna/Peserta DIklat



STIP Selenggarakan Leadership Training bagi Staff Resimen Taruna

Selanjutnya... Jakarta 2 Maret 2019, 104 Staff Resimen Taruna  STIP mengikuti kegiatan Leaderahip Training. Kegiatan yang dilaksanakan diruang Auditorium ini berlangsung dari pagi hingga sore hari, dan di isi oleh Adri Kurniawan Spsi, CHRM, CHt, MM, Psi seorang nara sumber yang ahli di bidangnya dan di dampingi oleh Unit Psikologi STIP beserta team.
Ada beberapa  materi yang di sampaikan diantaranya;
- Introduction Self Assesment(DISC)
- What is Leadership
- The five Leadership Practices
- Film Analysis dan Group Discusion
- Group Presentation

Mengutip  pernyataan dari Sugeng Supriyono,  selaku Kanit Psikologi STIP, beliau mengatakan,
Tujuan  dari kegiatan ini ada beberapa hal, antara lain,
- Meningkatkan & mengembangkan serta memperluas wawasan dlm melaksanakan tugas2 kepemimpinan
- Memberikan tuntunan serta meningkatkan pola pikir, sikap, perilaku & kepribadian.

Selanjutnya... Selanjutnya...

Salah seorang peserta Taruni Dian Astriani ( 21/VII/K), yang merupakan salah seorang peserta mengatakan; "Kegiatan ini sangat baik buat kami, khususnya sebagai bekal tambahan dalam nanti memimpin diri sendiri dan orang lain,terutama buat memimpin adik - adik di kampus ini, kita jadi tahu bagaimana menjadi pemimpin yang baik, yang jujur yang berani mengatakan kebenaran dan punya prinsip etika yang baik sehingga mampu mengajak anggota yang di pimpinya untuk mau di ajak bekerja bersama  dan bisa membangun visi yang jelas buat kemajuan organisasi khususnya Corp Resimen Taruna Taruni STIP."
Sedangkan Faris Arya Ramdhani (21/VII/K) selaku Komandan Resimen (DanMen)Taruna STIP dalam pernyataannya  mengatakan: " yang saya dapat dalam pembekalan leadership training sore tadi ialah sangat penting bagi jajaran staff resimen taruna karena ini termasuk hal yang fundamental sebagai bekal memimpin taruna taruni di stip dalam berbagai hal.
Dalam hal memimpin kita harus tau karakter kita masing masing untuk disesuaikan dan diadaptasikan dengan pemimpin yang lain.
Sebelum memimpin kita harus bisa memperbaiki diri kita untuk patut di contoh dengan berpegang pada cadet honor codes dan corps promise sikap bijak dan tegas dalam setiap pengambilan keputusan harus dipertimbangkan untuk kepentingan banyak pihak.

Selanjutnya... Selanjutnya...

Selanjutnya...

Planning kerja, Pengorganisasian dan juga division of work juga sangat berperan dalam pelaksanaan yang optimal yang nantinya akan menghasilkan kinerja staff resimen yang baik.
Selain itu kami dikenalkan dengan tipe tipe kepribadian seseorang pemimpin lalu tipe tipe kepemimpinan untuk nantinya diimplementasikan saat kami memimpin taruna taruni stip.
Sebagai seorang taruna yang dibentuk untum menjadi seorang perwira yang handal kami harus mempunyai sikap, kedisiplinan, kebugaran jasmani, serta intelijensia juga cara berpikir yang kritis serta analitis. Hal hal tersebut akan menjadi kombinasi yang sangat luar biasa ketika kita menjadi seorang perwira / pemimpin kelak."

Add a comment
 

Drumband Gita Sapta Bahari di HUT KPLP 31

Selanjutnya... Jakarta, 26 Februari 2019, Bertempat di lapangan upacara Pangkalan  Kesatuan Laut dan Pantai (KPLP) dan dihadapan Dirjen Perhubungan  laut, Drumband "Gita Sapta Bahari STIP  "berhasil memukau para  hadirin    di  upacara ulang tahun KPLP ke 31 . Selain dihadiri Dirjend Perhubungan Laut Ir. Agus H. Purnomo, acara ini  juga di hadiri para pejabat di lingkungan perhubungan laut, dan tamu undangan lainnya.

Selanjutnya... Selanjutnya...

Selanjutnya... Selanjutnya...

Saat  menyaksikan display Drumband  Taruna STIP ini, banyak penonton yang memberikan tepuk tangan dan mengabadikan momen ini dengan handphone yang mereka miliki. Pada kegiatan ini  drumband Gita Sapta Bahari   membawakan lima (5) lagu yang saat ini sedang tenar diantaranya jaran goyang dan syantik.

Diakhir acara Team Drumband STIP berkesempatan  melakukan sesi foto bersama  dengan para pejabat dilingkungan Perhubungan Laut.

Selanjutnya... Selanjutnya...


Add a comment
 

Jangan Pernah Lupakan Jasa Para Pahlawan

Selanjutnya... Bekasi 20 Februari 2019, "Ketua STIP, Jangan pernah lupakan jasa para pahlawan". Bertempat di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa Bulak Kapal, Bekasi.
Keluarga besar civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta melaksanakan kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan, kegiatan ini  dipimpin langsung oleh Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM, ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan pada setiap tahunnya, sebagai perwujudan rasa terima kasih dan penghargaan atas jasa para pahlawan, serta untuk menyambut  pelaksanaan wisuda angkatan 57gelombang II Perwira transportasi program Diploma IV STIP.
Selanjutnya... Selanjutnya...
Kegiatan ini selain dihadiri  oleh pejabat struktural dan fungsional STIP, juga dihadiri oleh ibu - ibu Darma wanita persatuan (DWP) STIP Jakarta dan para calon wisudawan serta Taruna Taruni STIP.
Acara di awali dengan penghormatan kepada para pahlawan, kemudian dilanjutkan pembacaan doa dan mengheningkan cipta , dan acara di akhiri dengan tabur bunga.

Selanjutnya... Selanjutnya...
Dalam kata penghantar nya saat memimpin heningkan cipta Ketua STIP menyampaikan,
"jangan pernah kita melupakan jasa para pahlawan bangsa, yang telah rela berkorban jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa ini, dan kini menjadi tugas kita, untuk  meneruskan  perjuangan para pahlawan dengan ikut serta membangun dan menjaga bangsa ini".

Selanjutnya... Selanjutnya...

Add a comment
 

Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Taruna STIP

Selanjutnya... Jakarta 19 Februari 2019,

Bertempat di ruang auditorium STIP Jakarta, Pembantu Ketua 1 (Puket1) Capt.  Edbert E Djasasana, M. Pd, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Resimen Taruna STIP Jakarta.

Selain dihadiri para Taruna, kegiatan ini juga yang di hadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional STIP Jakarta.

Add a comment
 

Partisipasi STIP Jakarta dalam Indonesia International Education And Training Expo (IIETE) 2019

(15/2) Lebih dari 165 perguruan tinggi terkemuka dan favorit di Indonesia ikut serta dalam pameran Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019 ke-28. Acara ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Indonesia Technologies and Supplies for Education and Professional Training (Edutech Expo) 2019 pada 14-17 Februari 2019 di JCC Senayan. IIETE 2019 adalah pameran pendidkan tinggi dan pelatihan terbesar di Indonesia yang menampilkan perguruan-perguruan tinggi terkemuka dari dalam dan luar negeri yang menjadi favorit masyarakat.

STIP Jakarta sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia bersama beberapa sekolah kedinasan lain dibawah naungan BPSDM Perhubungan turut meramaikan acara tersebut. STIP Jakarta mengirimkan beberapa orang taruna dan taruni sebagai perwakilan dalam acara ini. Para peserta yang terdiri dari siswa SMA, SMK dan MA ini terlihat sangat antusias dalam mencari informasi tentang STIP Jakarta. Pada acara ini, STIP Jakarta menampilkan program-program pendidikan pelayaran yang berstandar internasional sesuai dengan Standard IMO dan STCW serta amandemennya.

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Melalui acara ini diharapkan masyarakat khususnya calon mahasiswa mendapatkan informasi mengenai produk-produk pendidikan tinggi. Informasi ini dirasa sangat penting agar para peserta yang notabene nya adalah calon mahasiswa dapat memilah dan memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 7 dari 47
 
 
 
Web Analytics