STIP Jakarta

Minggu, 18 Februari 2018 23:30

Launching Buku “Facing Word Maritime Fulcrum ( Menyongsong Poros Maritim Dunia ), Between Threats dan Oportunities ( Di Antara Ancaman dan Peluang )”

Selasa (31/10) Ketua STIP Jakarta, Capt. Sahattua Simatupang, M.M., M.H. hari ini menghadiri peluncuran serta bedah buku yang berjudul “Facing Word Maritime Fulcrum ( Menyongsong Poros Maritim Dunia ), Between Threats dan Oportunities ( Di Antara Ancaman dan Peluang )” karya Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Laksamana Muda TNI Aan Kunia, S.sos.

Acara yang berlangsung di Aula Yos Sudarso Mako Koarmabar ini dihadiri pula oleh beberapa pejabat TNI / Polri , dan para mantan Kepala staf Angkatan Laut , Kalangan Akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri serta mengundang beberapa perwakilan beberapa perwakilan Siswa Sesko TNI.

Buku ini membahas tentang posisi strategis Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, dimana Indonesia harus tetap kokoh dalam menghadapi berbagai ancaman (threats) sekaligus bisa memanfaatkan berbagai peluang (opportunities) yang ada. Dimana dalam upaya pencapaianya, ada lima pilar yang diharapkan menjadi lokomotif pengerak komponen bangsa, yaitu membangun budaya maritim, menjaga dan mengelola sumber daya maritim, membangun konektivitas maritim, memperkuat diplomasi maritim dan terakhir adalah membangun kekuatan pertahanan maritim. Panglima Armabar dalam bedah buku menyatakan bahwa "KUNCI KEBERHASILAN ADALAH SYNERGITAS".

 

Web Analytics