STIP Jakarta

Senin, 19 Februari 2018 15:22

Sosialisasi Recognisi Pembelajaran Lampau di STIP

(24/11) Hari ini di auditorium STIP diselenggarakan sebuah kegiatan "Sosialisasi Recognisi Pembelajaran Lampau (RPL)" oleh Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi bagi dosen STIP Jakarta. Pada kesempatan ini pula hadir Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang,MM., MH yang diwakili oleh Puket I Dr. Capt. Mugen S., M. Sc, didampingi Ka. Sub Bagian Adm. Tenaga Pendidikan Yeddy Teddy Theodorus Ombuh H, M. Eng, Ka. Sub Bagian Adm. Pendidikan Pujiningsih, M. M. Tr, para pejabat struktural  dan fungsional, serta hadir pula dosen - dosen STIP. Dalam kegiatan sosialisasi RPL ini, narasumber yang hadir sebagai perwakilan dari Kemenristek Dikti yaitu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani MP.

 

Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani MP menjelaskan bahwa Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi memberikan kesempatan kepada dosen/instruktur yang belum memiliki ijazah formal pascasarjana (S2) atau sedang menempuh pendidikan pasca sarjana dan telah memiliki keahlian/keterampilan yang setara dengan Grade 8 sesuai dengan standar KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) yang diatur dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2012 untuk dapat disetarakan dengan jenjang pendidikan formal pascasarjana (S2).


Kegiatan "Sosialisasi Recognisi Pembelajaran Lampau (RPL)" juga memberikan kesempatan diskusi dari peserta yang hadir kepada Narasumber secara langsung yang dimoderatori oleh Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) STIP Dr. Ir. Desamen Simatupang, MM. Pada akhir acara Puket I Dr. Capt. Mugen S., M. Sc menyampaikan sambutannya yang berisikan, bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi RPL ini maka dapat memotivasi dosen yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti jenjang recognisi pembelajaran lampau. Karena pengakuan akan keahlian yang dimiliki oleh Dosen STIP merupakan bentuk penghargaan akan kinerja dosen.

 

Web Analytics