STIP Jakarta

Tuesday, 19 March 2019 02:38

Berita Utama

Penutupan Diklat Pelaut ANT III Angkatan 28 oleh Ketua STIP

There are no translations available.

Jakarta 15 Maret 2019.
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Capt. Marihot Simanjuntak ,MM  di dampingi  para pejabat Struktural dan fungsional serta para Civitas Akademika STIP, menutup secara resmi pendidikan dan pelatihan (Diklat) ANT III angkatan 28. Kegiatan yang di laksanakan di gedung Auditorium STIP ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmad.


Dalam sambutannya Ketua STIP menyampaikan, "Saya atas nama pribadi dan mewakili seluruh civitas akademika STIP mengucapkan selamat kepada para perwira siswa yang baru saja di lantik. STIP merupakan salah satu kampus pelayaran yang telah banyak melahirkan para pelaut dan lulusannya  telah mendunia.
Dengan dilantiknya saudara semua hari ini, bukan berarti telah usai proses pendidikan anda dalam menuntut ilmu di bidang pelayaran, jadikanlah proses hari ini menjadi momentum untuk terus giat belajar sampai jenjang  tertinggi yaitu ANT 1, terus tingkatkan kemampuan dan kompentensi, jangan cepat berpuas diri, dan kampus STIP ini siap menantikan anda datang kembali untuk mengikuti peningkatan program diklat selanjutnya.
Dan yang terpenting saat ini anda semua telah menjadi anggota keluarga besar STIP,jagalah nama baik kampus ini di manapun anda bertugas, dan baktikan semua pengetahuan yang sudah anda dapatkan ini untuk kepentingan bangsa dan negara."


Sedangkan dikesempatan yang sama, Abdi Siswo Prasetyo  sebagai perwakilan pasis, dalam sambutannya menyatakan, "Pertama tama kami mengucapkan puji syukur Kehadirat AllAh SWT, dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua STIP dan seluruh Civitas akademika, para dosen pengajar, staf pegawai, para keluarga kami tercinta yang telah memberikan dukungan luar biasa sehingga hari ini, kami dapat berkumpul bersama di tempat ini untuk melakukan pelantikan sebagai Ahli Nautika Tingkat III. Dan kepada teman - teman seperjuangan, ini bukan akhir kita bersama di kampus STIP tercinta ini, kita akan kembali bersama sama ke sini ke kampus STIP ini, untuk kembali berkumpul meningkatkan kemampuan kita menjadi ANT II.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita semua, agar dapat membaktikan semua kemampuan kita dimanapun  kita bertugas ."

Add a comment
 

KETUA STIP JAKARTA MENGHADIRI RAKORNAS BIDANG PERPUSTAKAAN

There are no translations available.

Jakarta, 14 Maret 2019

Perpustakaan Nasional RI mempunyai hajat besar untuk menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Perpustakaan 2019. “Pustakawan Berkarya mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Acara ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Bapak Tjahjo Kumolo dengan sambutan dari Kepala Perpustakaan Nasional Bapak Syarif Bando. Rakornas  diselenggarakan selama tiga (3) hari dari  tanggal 14 – 16 Maret 2019 di Hotel Bidakara Grand Pancoran jalan Gatot Subroto Kav.71-73 Jakarta.

Ketua STIP Jakarta Capt. Marihot Simanjutak , M.M melakukan penandatanganan MoU bersama dengan beberapa pejabat dan  dilanjutkan dengan pleno Rakornas Agenda yang akan dibahas pada Rakornas peran perpustakaan dalam pengembangan SDM Indonesia, kebijakan pembangunan bidang perpustakaan, kebijakan penganggaran pengembangan perpustakaan, kebijakan pengintegrasian sumber informasi elektronik, peran perpustakaan dalam gerakan literasi Nasional.

Para narasumber yang di hadirkan antara lain (Mendiknas)  Prof . Dr. Muhadjir Effendi,  (Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi)  yaitu Eko Putro Sandjojo,  Sri Mulyani Indrawati (Menkeu),  Bambang Permadi S.  Brodjonegoro (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas).

Add a comment
 

Penutupan Kegiatan Re Akreditasi Prodi KALK di STIP

There are no translations available.

Jakarta 12 Maret 2019.
Bertempat di ruang rapat lantai 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), dan dihadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional serta Team Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Capt. Edward E Djasasana, M.Pd, menutup secara resmi kegiatan Re Akreditasi Prodi KALK  STIP. Kegiatan yang telah berlangsung sekitar dua hari ini, berjalan secara lancar dan baik.


Hal ini tersirat dari  pernyataan salah satu team Assesor Capt.Mardiyanto, yang melakukan assesmen lapangan di kampus STIP, "kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerjasama yang baik selama kami bertugas melakukan assesmen di STIP, dan alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar, dan selesai sesuai target yang diberikan kepada kami, dan hasil assesmen ini akan kami bawa ke BAN - PT untuk di lakukan analisa lebih lanjut, dan kami turut berdoa semoga STIP berhasil mempertahankan akreditasi "A" nya".

Dan dikesempatan akhir sebelum acara ditutup, Puket 1 berkesempatan menyampaikan kata penghantarnya, "Kami mewakili pimpinan STIP beserta seluruh Civitas akademika STIP mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika dalam pelayanan kami selama team Assesor menjalankan tugasnya ada hal - hal yang di rasa kurang berkenan, dan akhirnya semoga Tuhan yang maha esa selalu menyertai kita  di manapun kita bertugas".

Add a comment
 

139 Warga Kepulauan Seribu mengikuti DPM di Kampus STIP

There are no translations available.

Jakarta 11 Maret 2019.
Bertempat di ruang auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran  (STIP), Pembantu ketua 1 (Puket 1) Capt. Egbert Djajasana M,Pd , membuka secara resmi kegiatan diklat pemberdayaan masyarakat ( DPM) yang diikuti oleh 139 peserta, yang berasal dari kepulauan seribu. Jenis diklat yang di ikuti terdiri dari, BST KLM dan SKK30 Mil.


KSOP Kepulauan seribu Capt. Hetbert E P Marpaung, S. SiT, M. Mar, dalam sambutannya menyampaikan " Terimakasih kepada pimpinan STIP yang dalam hal ini diwakili oleh pembantu ketua 1 beserta seluruh jajaran yang telah bersedia menerima kami semua warga masyarakat kepulauan seribu. Program ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kepulauan Seribu, khususnya warga kepulauan seribu yang menggantungkan hidupnya dari hasil melaut , dan harapan kami semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi masyarakat Kepulauan Seribu terutama dalam hal keselamatan dan peraturan pelayaran ".


Sedangkan dikesempatan yang sama puket 1 menyampaikan "pertama - tama mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya DPM yang dilaksanakan atas kerja sama STIP dengan KSOP  kepulauan seribu. kegiatan ini merupakan program pemerintah yang dilaksanakan secara gratis tanpa adanya pungutan biaya apapun, ikuti semua peraturan yang ada dikampus dan diklat ini, saya berharap semuanya dapat lulus dengan hasil yang baik "

Add a comment
 

Re Akreditasi PRODI KALK STIP oleh BAN-PT

There are no translations available.

Jakarta, 11 Maret 2019

Capt. Marihot Simanjuntak, MM, selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) membuka secara resmi kegiatan Re akreditasi bagi Program Studi (Prodi) KALK.
Kegiatan yang di laksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN - PT)  berlangsung selama 2 hari, mulai tgl 11 s/d 12 Februari 2019.
Untuk melaksanakan kegiatan Assesmen lapangan ini, BAN - PT menugaskan team Asesor yang terdiri dari:
1. Capt.Eko Murdiyanto,M.Pd , yang berasal dari Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.
2. Dr. I Putu Sindhu Asmara,Eng , yang berasal dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Dalam sambutannya Ketua STIP menyampaikan, "Selamat datang di kampus STIP dan selamat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah di amanahkan oleh BAN PT, dan kepada seluruh Civitas akademika STIP dapat membantu pelaksanaan kegiatan ini,dengan harapan semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan hasil sesuai dengan harapan kita semua.

Sedangkan perwakilan team Asesor dalam sambutannya menyampaikan, "Kami adalah perwakilan yang ditunjuk oleh BAN - PT dalam melakukan kegiatan Re Akreditasi di STIP khususnya untuk D4 Program Studi  KALK,semoga dengan kerjasama yang baik dari bapak ibu; kami dapat menyelesaikan tugas ini dengan baik secara lancar  dan sesuai dengan apa yang telah dipersyaratkan oleh BAN - PT, sehingga hasil yang didapatkan nanti dapat memacu kampus STIP ini menjadi terdepan dan semakin baik."

Setelah acara pembukaan selesai kegiatan dilanjutkan  dengan Asesmen lapangan berupa kunjungan ke bagian terkait dengan Prgram Studi (Prodi) KALK, diantaranya;
- Ruang Laboratorium KALK
- Ruang Laboratorium Bahasa
- Ruang Laboratorium Komputer
- Ruang Perpustakaan
- Ruang Kelas KALK

Add a comment
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>
Page 1 of 127
 

Contact Us

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id