STIP Jakarta

Minggu, 22 September 2019 13:21

Berita Utama

Pembukaan Lomba Memancing STIP Jakarta

Selanjutnya...Jakarta 23 Agustus 2019
Bertepatan dengan memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). STIP Jakarta mengadakan lomba memancing di lingkungan STIP Jakarta, adapun lomba mancing pada kesempatan kali ini mengangkat tema “LAUT TEMPAT KITA BERNAUNG” yang bertempat di kolam Pemancingan STIP Jakarta, Jl. Marunda Raya Makmur , Cilincing, Jakarta Utara. Acara dilaksanakan pada pukul 08.30 s.d. 11.00 WIB. Acara ini dibuka oleh Capt. Abdul Rochman,MM selaku Pembantu Ketua (PUKET 2), yang mewakili ketua STIP Jakarta, Perlombaan Mania Mania dibuka dengan pelepasan ikan secara simbolis sebagai tanda dimulainya lomba Mancing Mania yang dilakukan oleh Kepala Bagian Administarasi Umum dan Keuangan Drs. Brenhard didampingi Pembantu Ketua 2 (PUKET 2). Acara ini diikuti oleh berbagai macam kalangan mulai dari pegawai, Perwira Siswa, dan Kalangan Umum yang mempunyai hobi atau ketertarikan dalam hal memancing. 

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...
Acara ditutup dengan pengumuman pemenang juara, adapun nama nama yang mendapatkan juara yaitu : Juara 1 Bapak Agus dengan hadiah Dispenser, Juara 2 Bapak Novel dengan hadiah kipas angin dan Juara 3 Bapak Rusman dengan hadiah Rice cooker.

Selanjutnya...Selanjutnya...

Add a comment
 

Penyerahan Sertifika Delivery On Time STIP Jakarta

Selanjutnya...(22/08) Divisi Pengembangan Usaha STIP telah membagikan sertifikat diklat keterampilan pelaut "Delivery on time" kepada para peserta diklat. Sertifikat yang diterima peserta sesuai dengan "Jenis Diklat & Periode Pelaksanaannya", adapun jenis sertifikatnya yaitu Sertifikat Diklat BST periode 12 Agustua - 22 Agustus 2019 dengan jumlah 32 peserta. Kegiatan penyerahan sertifikat yang bersifat "C" ini sebagai wujud pelayanan prima dari STIP kepada masyarakat dan menuju STIP menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Selanjutnya...

Add a comment
 

DPM Muara Baru angkatan XXI resmi dibuka

Selanjutnya...JAKARTA, 20 Agustus 2019.
Kepala P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Dr. April Gunawan, S.Si, M.M mewakili ketua STIP Jakarta Capt Marihot Simanjuntak, MM secara resmi membuka kegiatan Diklat Pemberdayaan masyarakat Angkatan XXI Muara Baru, dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang ilmu Kemaritiman, Bapak April berharap tercipta SDM Muara Baru yang profesional yang siap bekerja di Industri Maritim serta mampu membuka peluang kerja ditengah sulitnya ekonomi saat ini, bertempat di Aula Pelabuhan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta Utara.
Hadir dalam kegiatan itu, Kepala KSOP Sunda Kelapa Bapak Ridwan Saniago, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Bapak Rahmat Irawan, Api, M.M, Ditpolair Polda Metro Jaya yang diwalili bapak AKP Novian berserta jajaran, serta 268 peserta diklat Pemberdayaan Masyarakat dari Muara Baru.
Pembukaan Diklat Pemberdayaan Mayarakat Angkatan Ke-XXI Muara Baru 2019 ditandai dengan pemasangan Topi dan Penyerahan Baju Seragam serta warepak secara simbolis oleh Bapak April Gunawan Malau, Bapak Ridwan Saniago, Bapak Rahmat Irawan, Bapak Novian kepada perwakilan peserta diklat pemberdayaan masyarakat Muara Baru.
Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...
Dalam laporan yang disampaikan oleh panitia kegiatan Diklat Pemberdayaan Mayarakat Angkatan Ke-XXI Muara Baru 2019 ini merupakan kegian DPM pertama yang dilaksanakan ditahun 2019 di Muara Baru, peserta mengikuti Diklat BST KLM dan SKK 60 Mil Nautika dan Teknika dan akan menerima sertifikat pada akhir pelatihan diklat.
Kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kompetensi  masyarakat dibagian maritim khususnya warga kurang mampu agar semakin produktif dan memiliki daya saing. Nantinya peserta Diklat akan diberikan Sertifkat yang diakui secara Internasional dan dapat digunakan untuk bekerja di industri Kemaritiman.
Dalam Diklat ini peserta akan dilatih tentang bagaimana melakukan teknik pertahanan diri, penanggulangan kebakaran, dasar-dasar P3K. Selain itu juga diberi pengetahuan tentang perkapalan dan pelayaran, peraturan tentang perikanan, Navigasi dan keselamatan kerja. Direncanakan Diklat akan digelar selama 5 hari dari tanggal 20 hingga 24 Agustus 2019.
Menyikapi hal itu, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman jakarta bapak Rahmat Irawan mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, dan Kementrian Perhubungan serta, KSOP serta Polair yang telah memperhatikan nelayan Muara Baru dengan menggelar Diklat Pemberdayaan masyarakat. Ia berharap perhatian ini terus berlanjut karena sebagai salah satu bentuk pengembangan ilmu pengetahuan kepada abk kapal layar motor dan meminimalisir terjadinya kecelakaan pada kegiatan pelayaran para nelayan, nelayan Muara Baru sangat membutuhkan pengetahuan tentang Kemaritiman.
"Kita berharap dengan adanya Diklat ini dapat mecetak pelaut Muara Baru yang profesional untuk mengisi kekosongan pelaut handal baik didalam maupun luar negeri,"
Sekedar informasi Seperti diketahui dalam Diklat ini peserta akan digembleng dan diberi pengetahuan dibidang Kemaritiman Ketegori Kapal Layar Motor  seperti Kecakapan Fire Fighting,  dan lainnya oleh Instruktur Profesional dari Sekolah Tinggi Ilmu  pelayaran  Jakarta. Setelah mengikuti Diklat DPM seluruh peserta yang sebagian besar abk nelayan Muara Baru akan diberikan Sertikat DPM Kelautan yang diakui Internasional
 
Add a comment
 

Pemberian Reward Beasiswa Non-Akademik ITEO 2019

Selanjutnya... Jakarta (20/08), hari ini telah dilaksanakan kegiatan penyerahan reward beasiswa berprestasi non-akademik ITEO 2019 dan Sertifikat penghargaan kepada para taruna. Pada kesempatan kali ini, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, Capt. Marihot Simanjuntak, MM. memimpin jalannya upacara yang diikuti seluruh Taruna/i serta pejabat struktural dan fungsional di Lapangan Bintang STIP Jakarta.

Selanjutnya...Selanjutnya...

Adapun Taruna berprestasi non akademik yaitu pada kegiatan Indonesian Transportation English Olympic (ITEO) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan RI adalah sebagai berikut :

  1. Pribadi Islami, Ivan Dhandi Zafriano, Angga Prasetyo Wibowo meraih juara 2 kategori Debate Championship 
  2. Putu Ayu Damayanti meraih juara 3 kategori Story Telling Championship
  3. Muhammad Lutfi meraih juara 5 kategori Speech Championship
  4. Miftahul Rahma dan Syarifah Salsabila meraih juara 4 kategori Scientific Paper
  5. Bevirja Sanditama meraih juara 5 kategori Scrabble

Pemberian penghargaan dan reward beasiswa ini adalah semata-mata sebagai pemicu agar para taruna/i lebih giat berlatih dan belajar untuk mendapatkan prestasi dan membawa nama baik STIP Jakarta. Adapun pemberian penghargaan yaitu reward beasiswa kepada taruna/i yang berprestasi sebesar Rp 2.400.000,00 serta pemberian sertifikat.

Add a comment
 

Pengumuman Terkait Undangan Edu Talk Dari Netherland Maritime Institute of Technology

Diberitahukan kepada seluruh Civitas Akademika STIP Jakarta, para stake holder dan masyarakat umum, melalui pengumuman ini STIP Jakarta tidak mengetahui maupun terlibat dalam acara "EDU TALK dari NMIT (Netherland Maritime Institute of Technology)". STIP Jakarta tidak bertanggung jawab atas informasi tersebut. Demikian pengumuman ini dibuat. Terima Kasih.

Selanjutnya...

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 3 dari 150
 
 
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

Layanan Pengaduan STIP Jakarta

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta.ac.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id


Web Analytics