STIP Jakarta

Rabu, 14 November 2018 11:02

Berita Utama

Pembukaan DPM (Diklat Pemberdayaan Masyarakat) di Kabupaten Singkil

 

STIP kembali menyelenggarakan kegiatan Pembukaan DPM (Diklat Pemberdayaan Masyarakat) pada hari Selasa 16 Oktober 2018 di Kantor UPP Kelas III Singkil, dimana STIP bekerjasama dengan BP2IP Malahayati Aceh di Kabupaten Singkil.

Pembukaan DPM di Singkil kali ini dibuka oleh Sekda Kab. SIngkil Drs. Azmi, di damping perwakilan dari STIP Jakarta Pande Irianto Subandiro Siregar, perwakilan BP2OP Malahayati Aceh, Kepala UPP Kelas III Singkil Yanrizal,SH, perwakilan Kasatpol Airud Singkil, Danposal Singkil, Muspida setempat, dan para pengajar dari BP2IP Malahayati Aceh.

Adapun program diklat yang akan diberikan kepada peserta adalah :

1.BST

2.AFF

3.SAT

Peserta DPM yang mengikuti diklat kali ini sebanyak 384 orang dan akan mengikuti pelatihan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16 Oktober 2018.

Add a comment
 

Follow Up Major Eskternal Surveillance dari LRQA

(16/10) Pada hari ini telah dilaksanakan kegiatan Follow Up Major Eskternal Surveillance dari LRQA pada hari ini Selasa, 16 Oktober 2018. Dengan  Auditor Bp. Edy J Suryawirawan dari LRQA.  Kegiatan surveillance dimulai dengan rapat pembukaan (Opening Meeting) pada Pukul 09.00 wib s.d 09.45 bertempat di Ruang Rapat GU Lt. 3. PUKET II, Capt. Abdul Rochman. MM sebagai Pimpinan Rapat membuka secara resmi kegiatan dan dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional STIP Jakarta. Surveillance dilakukan di 2 tempat yaitu Pusat Penjaminan Mutu dan Manajemen.

Pada Pusat Penjaminan Mutu dilakukan review terhadap temuan Major sebelumnya, dengan auditi seluruh personil jajaran Penjaminan Mutu. Pada Manajemen membahas context organization, isu internal-eksternal, pihak-pihak terkait dengan STIP Jakarta. Dari manajemen dihadiri oleh Puket II Capt. Abdul Rochman, MM , Puket III Soleh Uddin, MM dan Ka. BKAU Drs. Brenhard Mangatur Tampubolon, M. Si.

Setelah melakukan surveillance dilanjutkan dengan  Rapat Penutupan (Closing Meeting) dilaksanakan pada Pukul 14.30 bertempat di Ruang Rapat GU lt. 3 dengan Pimpinan Rapat Puket II  Capt. Abdul Rochman, MM  dan dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional STIP Jakarta.

Hasil Eksternal Surveillance yang  disampaikan oleh Bp. Edy J. Suryawirawan yaitu :

a. Context of organization sudah dibuat.

b. Quality Manual sudah dirubah dan disyahkan.

Namun beberapa perbaikan perlu dilakukan, antara lain :

Klausul tentang design dan development dimasukkan dalam manual mutu. Acceptable Risk agar ditetapkan. Link antara context organization dan riks table. Isu perubahan kelembagaan STIP untuk dimasukan dalam manahemen risk. Screening SOP yang berkaitan dengan implementasi ISO 9001:2015.

Berdasarkan hal-hal tersebut diatas maka temuan Major dan Minor dapat di Close serta STIP Jakarta dapat direkomendasikan Migrasi ISO 9001:2015. Dengan adanya peralihan standar mutu STIP ke ISO 9001:2015 maka diharapkan STIP dapat menjadi Lembaga Pendidikan yang percaya diri dalam mencapai visi dan misinya.

 

Add a comment
 

Pertemuan Rutin Penggurus Dan Anggota DWP di Lingkungan BPSDM Perhubungan

(15/10) Hari ini telah dilaksanakan Pertemuan Rutin Penggurus Dan Anggota DWP di Lingkungan BPSDM Perhubungan. Kegiatan yang di selenggarakan oleh DWP STIP dan STTD Bekasi yang bertempat di STIP Jakarta di mulai dengan acara pembukaan sambutan dari ketua DPW STIP Ibu Romaria Marihot Simanjuntak dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh ibu DWP lingkungan BPSDM Perhubungan yang telah hadir serta ucapan dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia yg telah membantu dan mendukung pelaksanaan acara ini,semoga dari acara pertemuan kita kali ini dapat semakin mempererat hubungan kita semua anatar seluruh pengurus dan anggota DWP di lingkungan Kementerian Perhubungan.


Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua DWP BPSDM Perhubungan yang di wakili oleh Ibu Kiki Robby Kurniawan dari Pusbang Aparatur. Selain acara ramah tamah, acara ini di isi juga dengan kegiatan seminar kesehatan yg di sampaikan oleh dr.Riri Anita dari unit kesehatan STIP ,dengan tema "tampil cantik dan sehat dengan menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis". Tidak luput dari perhatian siang ini, kunjungan wisata ke rumah sipitung sangat menjadi hiburan bersama.

Add a comment
 

MARLIN TEST DI STIP JAKARTA

 (14/10) STIP, memiliki berbagai produk yang dirancang untuk penilaian dan pelatihan awak dalam segi kemampuan berbahasa inggris. Sumber daya ini digunakan untuk tujuan perekrutan dan pelatihan oleh pengusaha utama dalam manajemen kapal, rekreasi laut dan sektor lepas pantai dan diimplementasikan di seluruh dunia. The Marlins English Language Tests diambil online di Platform Uji kami. Tes menggunakan metodologi pengujian bahasa Inggris kontemporer dan memungkinkan pengusaha untuk menilai pemahaman bahasa Inggris dengan cepat dan akurat. Uji pengguna mendapatkan kesempatan untuk mempraktekkan setiap jenis pertanyaan sebelum mereka memulai tes dan membantu informasi tersedia dalam 11 bahasa. Sertifikat hasil pengguna dapat dicetak pada akhir tes. Pelaksanaan Marlins Test telah berjalan beberapa kali di STIP. Salah satu perusahaan yang telah mempercayakan crew nya Test Marlin di STIP adalah calon crew dan perwira dari Humpuss, berjumlah 22 orang (Jumat,12/10) lalu.  Gelombang ll akan dikirimkan lagi peserta test pada hari Senin 15/10 ini. Ada tiga Tes Bahasa Inggris yang berbeda yang ditargetkan pada industri tertentu. 
 
 
PELAUT
Tes Bahasa Inggris ISF Marlins bagi Pelaut memungkinkan operator kapal untuk menunjukkan bahwa pelaut, dari kebangsaan apa pun, telah dinilai berdasarkan kemampuan mereka untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris - suatu kebutuhan yang telah diberi penekanan tambahan oleh Kode ISM dan Konvensi STCW yang direvisi. 
 
STAF KAPAL PESIAR
Tes Bahasa Inggris Marlins untuk Staf Kapal Pesiar dirancang khusus untuk Industri Kapal Pesiar. Tes ini berlaku untuk semua posisi hotel laut di kapal pesiar dan dapat diambil oleh setiap negara di lokasi manapun di seluruh dunia. Pertanyaan tes memiliki penekanan khusus pada interaksi staf / tamu dan layanan pelanggan dalam lingkungan multikultural. 
 
PEKERJA LEPAS PANTAI
Tes Bahasa Inggris Marlins untuk Pekerja Lepas Pantai diatur dalam konteks industri minyak dan gas. Namun, ini berfokus pada kemampuan untuk memahami bahasa Inggris dibandingkan dengan pengujian keterampilan teknis khusus. Sangat cocok untuk semua negara dan posisi terlepas apakah mereka berbasis di lepas pantai atau di darat.
Add a comment
 

Rapat Tinjauan Manajemen Mutu II

(12/10) Hari ini telah dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen Mutu II di Hotel Santika Harapan Indah Bekasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STIP Jakarta, Capt. Marihot Simanjuntak, MM beserta pada auditor STIP yang berjumlah 37 orang peserta dengan narasumber Walda Haritanto. Agenda yang disampaikan pada rapat kali ini adalah penyampaian tinjauan hasil audit penjaminan mutu dari semua unit yang ada di STIP Jakarta, serta pembahasan persiapan migrasi ISO 9001:2008 menuju ISO 9001:2015. 

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 4 dari 115

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id