STIP Jakarta

Selasa, 19 Maret 2019 02:33

Berita Utama

Pelantikan Perwira Transportasi D IV Angkatan 57

Jakarta 25 Februari 2019.
Bertempat di Lapangan Bintang, Ketua STIP Jakata Capt. Marihot Simanjuntak, M.M ,melantik 105 Perwira Transportasi D-IV STIP Jakarta Angkatan 57 Gelombang 2.
Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural dan fungsional STIP serta tamu undangan dari beberapa UPT lainnya.

 

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Hymne perhubungan,  serta pemberian penghargaan kepada wisudawan terbaik, yang terdiri dari :

1. Aditya Warman memperoleh penghargaan Kartika Adhi Wignya / Akademik tertinggi

2. Adi Supriadi memperoleh penghargaan Kartika Adhi Wignya / Akademik tertinggi

3. Khairil Imam memperoleh penghargaan Kartika Adhi Sastra / Karya tulis terbaik

4. M. Fadil Amin memperoleh penghargaan Kartika Adhi Sastra / Karya tulis terbaik

5. Efraim Adven Tundan memperoleh penghargaan Kartika Adhi Bhrata / Kepribadian terbaik

6. Billy Alexandro Sanger memperoleh Kartika Adhi Raga / Kesamaptaan terbaik

7. Faza Rais Purnomo memperoleh penghargaan Kartika Adhi Wicara / Kemampuan Bahasa Inggris Terbaik

Jumlah Indeks Prestasi  Komulatif (IPK) tertinggi Jurusan Nautika 3,58 dan Jurusan Teknika 3,59.

Pelantikan yang dilaksanakan ini mengambil tema "Safe, Secure and Efficient Shipping on Clean Oceans".
Dalam sambutannya Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, M.M menyampaikan "tibalah saatnya anda semua membuktikan apa yang telah anda dapatkan  dan pelajari di kampus ini kepada dunia luar, tunjukan semua kemampuan kalian jadilah yang terbaik, Baktimu telah di nanti mari kita bangun bangsa ini".
Acara di lanjutkan dengan pengalungan samir kepada wisudawan oleh orang tua masing - masing.


Di bagian akhir, acara di meriahkan dengan beberapa  atraksi dari Taruna Taruni STIP ,diantaranya tarian lenggang nyai, bela diri militer, kolone senjata, dan di akhiri dengan penampilan Drum band Gita Sapta Bahari STIP Jakarta.

Add a comment
 

STIP Pertahankan Sertifikat ISO 9001:2015

Jakarta 22 Februari 2019,
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) mendapat kunjungan dari Lloyd's Register Quality Assurance (LRQA).

Kunjungan LRQA ke STIP ini berlangsung selama tiga (3) hari, berlangsung sejak  tanggal 20 s/d 22 Februari 2019 .
kunjungan team LRQA dalam rangka Certificate  Renewal ISO 9001:2015.

Team LRQA terdiri dari Edy J Suryawiran selaku lead auditor dan dibantu dua auditor lainnya yaitu Hatta Djamil dan  Catur Priyanto.


Ada beberapa bagian dari unit kerja di STIP yang mendapat kunjungan dari team auditor ini, yaitu,:
- Bagian  tim manajemen,
- Pusat Penjaminan Mutu.
- BAAK dan jajaran,  
- BKAU dan jajaran,
- Prodi Nautika, Teknika dan KALK,  
- Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
- Divisi Pengembangan Usaha.


Dan beberapa unit pendukung seperti,
unit Teknologi Informasi ,
unit Psikologi,
Unit Asrama,
Unit Fasilitas kelas,
Unit ijazah dan Sertifikat, dan unit Perpustakaan

Selama tiga (3) hari auditor memantau kualitas dan kelengkapan unit kerja di STIP, dan akhirnya dalam closing meeting Certificate Renewal, diputuskan oleh para Auditor, bahwa STIP mendapat rekomendasi untuk tetap memegang Sertifikat ISO 9001:2015.

Add a comment
 

Sidang Senat Terbuka Program DIV Angkatan 57 STIP

Jakarta, 22 Februari 2019
Bertempat di ruang Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM, selaku Ketua Senat memimpin langsung kegiatan Sidang Senat Terbuka, kegiatan ini dihadiri seluruh anggota Senat STIP, antara lain Capt. Egbert E Djajasasana, M.Pd selaku Puket 1, Capt.  Abdul Rohman, MM selaku Sekretaris Senat  dan Capt. Supendi,  M.MTr selaku Kepala Bagian Administrasi dan Akademik Ketarunaan (KBAAK) .


Kegiatan ini diikuti oleh 105 wisudawan, terdiri 55 jurusan Nautika dan 50 jurusan Teknika, dan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Perhubungan dan kemudian dilanjutkan dengan pengalungan Samir kepada para wisudawan dan penyerahan surat tanda kelulusan oleh Ketua Senat dan Puket 1.
Di kesempatan ini, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) STIP Jakarta, Ibu Roma Marihot Simanjuntak menyampaikan "agar semua Taruna langsung dapat di terima di dunia kerja, dan dapat mengabdikan dan mengembangkan semua ilmu yang telah di dapatkan selama belajar di STIP Jakarta".

Kegiatan Sidang Senat ini di isi juga dengan orator dari Dr. April Gunawan Malau, MM dalam oratornya beliau mengatakan, "jangan pernah melupakan almamametermu   (STIP) kembalilah beberapa waktu lagi untuk memperdalam dan melanjutkan di tingkat jenjang yang lebih tinggi dan yang terpenting jangan pernah khianati kampus STIP Jakarta tercinta ini".

Di kesempatan yang sama ,dalam sambutannya Ketua Senat STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM,menyampaikan "Bakti mu telah dinanti, abdikan semua apa yang telah kalian dapat dan pelajari, saat ini kalian sudah memliki gelar Perwira Pelayaran, tunjukan seluruh pikiran dan perbuatanmu layaknya seorang Perwira.
Tunjukan kepada seluruh dunia bahwa kalian bangga telah lulus dari salah satu kampus pelayaran terbaik, dan jangan pernah lupakan kampus STIP Jakarta ini.
Saya ucapkan selamat kepada kalian semua, semoga Tuhan selalu melindungi kita".

Add a comment
 

Kunjungan SDIF AL FIKRI Depok Di Kampus STIP

 Pagi ini (12/2/2019) kampus STIP kedatangan tamu yang berbeda ,yaitu sejumlah Murid Sekolah Dasar (SD) yang di dampingi oleh para Gurunya. Para Murid SD ini berasal dari SDIF AL Fikri Depok Jawa Barat. Kedatangan mereka di kampus STIP adalah untuk melaksanakan kegiatan Outing Class (OT). Kegiatan OT ini merupakan kegiatan belajar di luar sekolah sebagai cara untuk memberikan pengalaman dan menambah wawasan para peserta didik tentang dunia luar. 
Kegiatan yang di isi dengan Tour Campus STIP ini berlangsung dengan sangat tertib. Saat memasuki dan melihat lihat ruangan Simulator praktek laut dan unit kapal latih, para murid ini tampak sangat antusias sekali, apalagi di saat akan diajak menaiki speedboat mereka tampak berebutan ingin saling mendahului naik. Namun kesigapan para guru dan instruktur mampu membuat mereka antri satu persatu. Sebelum menaiki speedboat para murid mendapat arahan dari Instruktur STIP tentang keselamatan di atas kapal, dan perlunya menggunakan alat safety berupa life jacket. 
Saat mengunjungi ruang Wisraba para murid berkesempatan bercengkrama  dan ramah tamah dengan Ketua STIP ,Capt. Marihot Simanjuntak, MM. Salah seorang murid di tanya oleh ketua STIP , "apa cita-cita mu nak"? Dia  menjawab "Aku ingin punya kapal yang besar". "Bagus..! Dan harus rajin belajar ya.. "jawab Ketua STIP,dan di sambut dengan tepuk tangan. 
Salah seorang Guru pendamping,saat ramah tamah menyampaikan, "kami baru pertama sekali datang ke tempat ini (kampus STIP) dan menurut kami tempat ini sangat cocok dan tepat untuk membantu para murid mengarahkan cita - citanya minimal hari ini mereka bisa mendapatkan pengalaman baru dan pasti akan membekas di ingatan mereka,dan kami berharap suatu hari nanti kelak mereka juga dapat merasakan  bisa kuliah di tempat ini,dan ini akan kami jadikan kegiatan rutin tahunan".
 
Add a comment
 

STIP Jalin Kerjasama Dengan STIMAR

 Jakarta, (21/2) Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Capt.Marihot Simanjuntak, MM ,dan Capt. Albert Lapian, M.Mar.selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Maritim (STIMAR) melakukan penandatanganan kerjasama (MOU) di bidang pendidikan. Penandatanganan MOU ini di saksikan oleh para pejabat struktural dan fungsional dari kedua lembaga. Dalam sambutannya Ketua STIMAR menyampaikan "Ucapan terima kasih atas sambutannya yang sangat hangat ini, sehinga kami dan rombongan  terasa berada di keluarga sendiri, tidak merasa asing dan dengan kehangatan ini semoga kerjasama yang di bangun ini akan terus semakin berkembang dan terjalin semakin baik."
 
Dikesempatan yang sama, Ketua STIP mengucapkan "Selamat datang di STIP, di bumi Marunda tempat kawah candra dimuka para pelaut, kehadiran STIMAR yang akan menjalin kerjasama dengan STIP, merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam bersinergi membangun kejayaan maritim Indonesia dan mendukung program  poros maritim,semoga dengan kerjasama ini akan melahirkan  banyak SDM maritim yang sangat unggul di bidangnya masing - masing."
 
 
Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 4 dari 127
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id