STIP Jakarta

Jumat, 23 Februari 2018 20:54

Berita Utama

Penanda Tanganan Kontrak Antara Penyedia Jasa Dengan STIP TA 2018

Pada hari ini Kamis, 18 Januari 2018 pukul 11.00 wib bertempat di ruang rapat Lt. 3.

Dilaksanakan Rapat Manajemen, dengan isi kegiatan pertama adalah penanda tanganan kontrak pekerjaan di STIP TA 2018 Antara PPK RM dan BLU dengan penyedia jasa , diantaranya :

1. Kontrak Belanja Konsumsi Peserta Diklat Teknis STIP, dengan pemenang PT. Duka Kencana Swaguna, direktur : Yuyun Irawati,

2. Kontrak Pekerjaan halaman dan gedung, dengan pemenang PT. Arina Tama Persada, direktur Uli Tihar Manurung dan

3. Kontrak belanja ATK Peserta Diklat Teknis, dengan pemenang CV. Taman Aksara Jaya, direktur John Manurung, SE.

Agenda kedua adalah pembahasan rencana kerja program Padat Karya STIP hari Senin tgl 22 Januari 2018 yang di pimpin oleh Ketua STIP, Capt. Sahattua P Simatupang,MM.,MH

Add a comment
 

Nota Kesepahaman STIP Dengan PT. Adaro Logistics Group

(11/01) Hari ini telah dilaksanakan nota kesepahaman antara Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta dengan PT. Adaro Logistics Group di Ruang Rapat BPSDM Kementerian Perhubungan.  Pada kesempatan ini hadir perwakilan Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang, MM., MH, Ka. Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Capt. Supendi, MTr, sedangkan untuk perwakilan dari PT. Adaro Logistics Group adalah Lilianawati selaku Kepala HRD dari  perusahaan tersebut.


Tujuan dari persetujuan  “Nota Kesepahaman” adalah untuk menjalin kerjasama dibidang pendidikan dan pelatihan, perekrutan karyawan laut/darat, taruna praktek dan narasumber untuk kemajuan dan pengembangan sumber data manusia perhubungan.

Add a comment
 

Donor Darah Dalam Rangka Kerjsama Dengan PMI Jakarta Utara

Hari ini, Rabu (10/1) telah dilaksanakan kegiatan donor darah yang dilakukan di STIP Jakarta. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Jakarta Utara. Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok darah setelah libur Tahun Baru 2018. Kegiatan donor darah ini dilakukan di Auditorium STIP Jakarta dan akan berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 10 sampai 11 Januari 2018.

Para taruna serta taruni STIP turut mengikuti kegiatan donor darah ini. Sebelum melakukan kegiatan donor darah tersebut, para peserta dicek terlebih dahulu kesehatan mereka, apakah layak menjadi donor atau tidak. Selain untuk kesehatan diri sendiri, donor darah ini merupakan bentuk kepedulian STIP terhadap sesama.

Add a comment
 

Ramah Tamah STIP Jakarta Menyambut Tahun Baru 2018

Selasa (9/1) telah dilaksanakan acara ramah tamah dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018. Acara yang diadakan di Auditorium STIP Jakarta tersebut dihadiri oleh Dharma Wanita Persatuan STIP Jakarta dan karyawan STIP, baik jajaran Pejabat, Dosen serta karyawan. Acara yang dibuka pada jam 10.30 tersebut berlangsung dengan lancar dan dengan unsur kebersamaan yang tinggi. Untuk menghibur serta mencairkan suasana antar pegawai, dilakukan permainan "Lifting Water Together" yang dipimpin oleh Kepala Unit Psikologi Sugeng Supriyono, S.Psi. dengan peserta dari jajaran Puket I,II dan III. Tujuan dari permainan tersebut adalah untuk memupuk kerja sama antar pegawai dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua STIP Jakarta, Capt. Sahattua P. Simatupang, M.M., M.H. Dalam sambutannya beliau mengharapkan dengan datangnya Tahun Baru 2018 ini, STIP dapat lebih berkembang. Hal ini dibuktikan dengan mulai dikembangkannya Sistem Pembelajaran Jarak Jauh yang akan segera diimplementasikan di STIP Jakarta. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah antar pegawai dan makan siang bersama yang diiringi oleh live music dari taruna STIP. Acara ditutup dengan pembacaan doa.

Add a comment
 

Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan Di Sekolah BPSDM Perhubungan

 

(07/01), Pelaut dari Indonesia termasuk dalam 2 negara yang paling diminati, bersama dengan pelaut Filipina. Harapannya agar taruna pelaut kita tidak kalah dengan pelaut dari negara Filipina. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungan ke Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Menhub berharap agar kemampuan ditingkatkan dan mungkin bahasa pengantar mulai secepatnya ke depan adalah bahasa Inggris agar mereka (taruna) terbiasa membuat paper dalam bahasa Inggris.



"Saya sengaja datang ke STIP, kita punya sekolah bidang Perhubungan yang banyak sekali dan di tengah Indonesia sedang meningkatkan daya saing, kami berpikir tidak mungkin daya saing itu bisa terjadi tanpa meningkatkan sumber daya manusia," ujar Menhub, Ir.  Budi Karya Sumadi. Secara makro kita mendapatkan apresiasi yang bagus tapi kalau sektor pendukung tidak dikerjakan dengan baik, hal itu tidak akan tercapai.

"Oleh karenanya tadi dalam diskusi, kami identifikasi berkaitan dengan mereka yang sudah lulus dan mereka yang belum lulus dan bagi yang sudah lulus ada beberapa yang belum berkesempatan bekerja, maka kami akan lakukan peningkatan untuk mereka dan kami akan lakukan fasilitasi agar mereka mendapat pekerjaan baik di dalam dan di luar negeri," jelas Menhub.

Menhub menjelaskan bahwa dari situ kita melihat bahwasanya ada semacam keharusan melakukan improvement, perbaikan baik secara kualitas kepada sekolah maupun bagaimana kita mengkomunikasikan lulusan STIP dan sekolah di BPSDM Perhubungan ini bisa bersaing dan bisa diserap di dunia Internasional.

"Kita tahu bahwasanya memang industri secara Internasional memang tidak terlalu menggembirakan, harapannya kalau kita memiliki lulusan yang punya kompetensi saya yakin kita juga bisa mengandalkan mereka sebagai insan yang bisa mendapatkan tanggung jawab yang lebih," pungkas Menhub.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Dr. Ir. Djoko Sasono, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Capt. Sahattua P. Simatupang,MM.  MH, Sekretaris Badan PSDM Perhubungan,  Kepala Pusat PSDM Perhubungan darat, laut, udara dan aparatur serta kepala UPT di bawah naungan PSDM Perhubungan.

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 4 dari 91

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id


Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id


Diklat Pelaut:
div_pu@dephub.go.id

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:
ks-pkn@dephub.go.id



imo

 


Web Analytics