STIP Jakarta

Selasa, 19 Maret 2019 02:35

Berita Utama

Pembukaan DPM 2019

(20/2) "DPM adalah bukti kepedulian Pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat".
Hal tersebut  sampaikan oleh Capt. Marihot Simanjuntak, MM, dihadapan para peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) disaat acara ramah tamah bersama para peserta DPM gelombang 2 dan 3 tahun 2019 dilapangan Bintang STIP.
Acara yang di awali dengan upacara pembukaan ini di pimpin oleh Pembantu Ketua 1(Puket1) Capt. Egberd E Djajasasana, M.Pd, dan dihadiri para pejabat struktural dan fungsional STIP dan tamu undangan dari lembaga terkait. 
Kegiatan DPM ke 2 ini merupakan kerjasama dengan SMK Amanjaya dan Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia(LKPI), dengan jumlah total peserta sejumlah 68 peserta. 
Jenis diklat yang dilaksanakan terdiri dari, BST, AFF, SAT dan akan dilaksanakan selama lebih kurang 18 hari, dimulai dari tgl 18 Februari s/d 6 Maret 2019.
Add a comment
 

MOU antara STIP dan PT INDOMARITIME MANAGEMENT (Bogasari)

Jakarta, 19 februari 2019, bertempat di ruang Kunci Biru perkantoran Indomaritime Managemen (IMM) Bogasari, Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak,MM dan didampingi oleh beberapa pejabat struktural dan fungsional diantaranya, Capt.Egbert E. Djajasasana, M.Pd, selaku Puket 1, Capt.Supendi,MM selaku KBAAK, dan Kepala Divisi Pengembangan Usaha (DPU) Vidya Selasdini, melakukan penandatangan kesepakatan kerjasama antara Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)  dengan PT. Indomaritime Management (IMM)  Bogasari,yang dipimpin langsung oleh Direktur IMM, Capt. Endang Suhendar.

Dan Turut menyaksikan pula dalam acara ini terdiri dari,
1.Fransicus Welirang, selaku Director dan Corporate HR Indofood.
2.Tedie,selaku Komisaris Indomaritime Management
3.Capt. Albert Operator manager.
4.Damas, Asisten manager .
Konteks kerjasama yang di bangun diantara kedua pihak mencakup,
- Pelaksanaan diklat pelaut
- Penerimaan Taruna praktek darat dan laut.
- Diklat SDM untuk kedua belah pihak.
- Penyediaan narasumber SDM bagi kedua belah pihak.
Acara  pembukaan di awali dengan perkenalan dan dilanjutkan dengan pemutaran video profil dari kedua pihak. Kemudian acara dilanjutkan dengan penanda tanganan MOU yang di saksikan oleh seluruh hadirin. Diakhir penutup, Director dan Corporate HR Indofood ,Fransiscus Welirang ,berkesempatan menyampaikan sambutan "ini adalah hal yang sangat luar biasa bagi saya khususnya dan bagi Bogasari tentunya dapat menjalin kerjasama yang sudah sejak dulu harusnya sudah bisa di wujudkan, dan karena izin Tuhanlah pula hari ini kita dapat berhadapan dalam melakukan momen yang luar biasa ini, Bogasari sangat ini terus berkembang sebagai bagian dari mendukung pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat indonesia,sebagai bagian dari perkembangan perusahaan maka dibutuhkan sarana penunjang yang cukup termasuk dalam penambahan armada kapal. Terkait hal tersebut maka kerjasama dengan STIP, akan menjadi hal yang sangat penting bagi pembentukan dan penyiapan kwalitas SDM yang akan bekerja di kapal Bogasari nantinya".

Setelah kegiatan MOU selesai,acara  dilanjutkan dengan mengunjungi sarana pelatihan crew kapal yang di miliki oleh Bogasari, dan Ketua STIP juga berkesempatan melakukan kunjungan ke ruang kerja dan foto bersama dengan Presiden Direktur PT. Samudera Sukses Makmur, Mr. Arne Hatten.
Add a comment
 

Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka Diesnatalis STIP Tahun 2019

(18/2) Bertempat di lapangan bintang dan dihadiri oleh Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM dan seluruh pejabat civitas akademika STIP telah dilakukan upacara pembukaan kegiatan bakti sosial dalam rangkaian Diesnatalis STIP tahun 2019. 
Bakti sosial ini terdiri dari pelayanan kesehatan gratis, yang diantaranya adalah pemeriksaan darah, pemeriksaan gigi, penyuluhan kesehatan bagi masyarakat sekitar STIP, serta pembagian sembako bagi warga yang tidak mampu. Pada kesempatan ini, Ketua STIP dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian STIP terhadap masyarakat sekitar sebagai bagian dari pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi.
Selain kegiatan diarea kampus, STIP juga mengadakan kegiatan pembersihan lingkungan warga yang berada disekitar kampus STIP. Salah seorang warga Marunda pulo  ( Sainah 65 thn) menyampaikan bahwa sangat senang sekali terhadap terlaksananya kegiatan ini dan dirasakan sangat membantu bagi masyarakat tidak mampu serta diharapkan kedepannya dapat terus dilaksanakan dan di tingkatkan.
 
 
 
Add a comment
 

Kunjungan Kepala Badan BPSDM Perhubungan di IIETE 2019

(17/2) Minggu, 17 Februari 2019, Kepala Badan BPSDM Perhubungan Ibu Umiyatun Hayati T. mengunjungi booth STIP Jakarta di pameran Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019 ke-28 di JCC. Dalam kunjungannya Kepala Badan BPSDM Perhubungan menyampaikan apresiasi nya kepada STIP Jakarta serta ucapan terima kasih kepada Ketua STIP Jakarta. Capt. Marihot Simanjuntak, MM. atas peran sertanya dalam pameran ini. Tidak lupa Kepala Badan BPSDM ikut berfoto bersama para Taruna dan taruni serta panitia di pameran IIETE ini.

Pameran IIETE 2019 ini sendiri adalah pameran pendidkan tinggi dan pelatihan terbesar di Indonesia yang menampilkan perguruan-perguruan tinggi terkemuka dari dalam dan luar negeri yang menjadi favorit masyarakat. Dan tentunya STIP Jakarta sebagai salah satu perguruan tinggi terfavorit di Indonesia turut serta dalam pameran ini. Pameran ini berlangsung dari tanggal 14 Februari hingga 17 Februari 2019 dan dihadiri oleh lebih dari 165 perguruan tinggi negeri maupun swasta.

 

 

 

 

Add a comment
 

Seminar Saya Perempuan Anti Korupsi Di STIP Jakarta

(14/2) Dalam rangka peringatan Dies Natalis STIP ke 62, bertempat di gedung Auditorium STIP, ibu Roma Marihot Simanjuntak selaku Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) STIP, dan didampingi oleh ibu Maria selaku Ketua komunitas, Saya Perempuan Anti Korupsi( SPAK) membuka secara resmi kegiatan sosialisasi anti korupsi dengan thema " Membangun Budaya  Anti Korupsi". Dalam sambutanya Ketua DWP STIP menyatakan,"Peran perempuan sangat penting dalam ikut serta mencegah bahkan memberantas korupsi yang mungkin timbul di sekitar lingkungan keluarga maupun  lingkungan kerja. Sekarang wanita sudah punya peranan hampir tidak terbatas di segala bidang,untuk itu perlu memiliki pembekalan dan mengetahui tentang cara mencegah dan meng antisipasi terjadinya sebuah korupsi.
Sebagai DWP yang merupakan bagian dari pendukung tugas  suami dikantor ,kita perlu memahami tentang korupsi ini,tujuanya agar kita bisa ikut serta melakukan pencegahan." Sedangkan dalam sambutanya Ketua SPAK menyampaikan, "Ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari para peserta khususnya  para anggota DWP STIP dan para Taruni STIP.semoga dengan seminar ini akan banyak lahir agen - agen perempuan  anti korupsi yang tumbuh di Indonesia,sehingga kita bisa membantu pemerintah dalam  menyelamatkan negara ini dari kejahatan Korupsi."
Selain dihadiri ibu - ibu DWP dan para Taruni ,acara ini juga di hadiri oleh Ketua STIP Capt.Marihot Simanjuntak,MM., serta  para pejabat STIP. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan seminar pencegahan dan pengenalan Korupsi yang di sampaikan  oleh Gandjar Laksmana Bonaprapta selaku Direktur Institut Palappa dan anggota Bidang studi hukum pidana FHUI. Dalam arahanya beliau memyampaikan, "Korupsi diawali dari kebiasaan tidak jujur dan berbohong, yang lama kelamaan menjadi kebiasaan yang tanpa terasa terus menerus terbangun sehingga menjadi budaya dan sulit dihilangkan sampai teraplikasi dalam segala hal, dimulai dari belajar dan kemudian di tempat bekerja." Beliau juga menambahkan "Korupsi  bisa di  antisipasi  dengan beberapa sikap diantaranya,Jujur, Peduli, Mandiri, Disiplin, Tanggung Jawab, Kerjakeras, Sederhana, Berani, Adil."
Di penghujung acara Ketua STIP berkesempatan memberikan sambutan dan cendera mata kepada nara sumber dan ketua SPAK. Dalam sambutannya, Ketua STIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan nara sumber yang telah bersedia berbagi ilmu pengetahuan khususnya tentang pengetahuan anti korupsi di kampus STIP ini dan diharapkan pengetahuan ini dapat menambah wawasan para peserta khususnya para civitas akamedika STIP dalam melaksakan tugas nya sehari-hari. 
Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 5 dari 127
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id