STIP Jakarta

Senin, 27 Mei 2019 04:17

Berita Utama

Morning Parade Penyerahan Penghargaan Taruna/i berprestasi

Selanjutnya...Jakarta 9 April 2019, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Capt. Marihot Simanjuntak,MM di dampingi para Pejabat Struktural dan Fungsional STIP memimpin kegiatan Morning Parade Penyerahan memberikan penghargaan taruna taruni berprestasi Akademik ataupun Non akademik yang dihadiri taruna dan taruni ,para dosen serta seluruh civitas Akademika STIP Jakarta.
Dalam sambutanya Ketua STIP memyampaikan, "prestasi yang saat ini di raih oleh para taruna taruni merupakan sebuah anugerah dari Tuhan yang Maha Esa dan buah dari kerja keras serta latihan dan belajar yang tidak kenal menyerah, dan tentunya juga sebuah hasil dari dukungan para pelatih, para pembimbing ,para Dosen dan seluruh komponen civitas akademika STIP." Capt. Marihot juga menyampaikan harapanya agar Prestasi yang telah dicapai saat ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan, banggalah anda bisa menjadi putra putri terbaik secara prestasi akademik ataupun prestasi olahraga. Diakhir sambutan, Capt. Marihot menyampaikan ucapan terimakasih secara pribadi dan mewakili seluruh Civitas STIP Jakarta untuk taruna taruni yang telah berhasil mewakili STIP Jakarta dalam kancah prestasi olahraga secara lokal maupun dunia internasional, dan semoga Tuhan yang Maha Esa selalu memberkahi kita semua, dalam menjalankan tugas kita sehari hari.
Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Penghargaan yang diberikan untuk taruna taruni berprestasi Akademik yaitu pemberian beasiswa sebesar Rp 4.800.000,00 dan untuk taruna taruni berprestasi Non akademik yaitu pemberian beasiswa sebesar Rp 2.400.000,00.

1.    Wismi Wahari Ningsi dengan IP 3,59
2.    Siti Indah Malasari dengan IP 3,59
3.    Lexi Cassava Aglanza dengan IP 3,57
4.    Dian Astriani dengan IP 3,89
5.    Adelina Asfiya dengan IP 3,89
6.    Aldy Wira Pratama dengan IP 4,00
7.    Jacksen Hartono dengan IP 4,00
8.    Audi Rachman dengan IP 4,00
9.    Taufik Sukma Sampurna dengan IP 3,73
10.    Imanullah Nur A dengan IP 3,50
11.    Angga Maulana PS dengan IP 3,50
12.    Hendry Dunan Pasaribu dengan IP 3,75
13.    I putu Dharma Yoga dengan IP 3,70
14.    Muhammad Redha M dengan IP 3,70
15.    Ihza Nugraha Maulana dengan IP 3,75
16.    Gun Gun GUnawan dengan IP 3,75
17.    Judist Obed Edom dengan IP 3,75
18.    Fardhani Sabpatari dengan IP 3,85
19.    Dhanteng Sukandi Putra dengan IP 3,57
20.    Dhea Komala Sari dengan IP 3,70
21.    Ichwan pangestu dengan IP 3,68
22.    Fadil Faturrahman dengan IP 3,68
23.    Aly Humam Syamsu  D dengan IP 3,64
24.    Dimas Wira Pradana dengan IP 3,83
25.    Shiva Rananda dengan IP 3,75
26.    Ade Panji denga IP 3,71
27.    Ni Nyoman Sri Ratnasari dengan IP 3,90
28.    Adelina Rotua Prolihen dengan IP 3,80
29.    Andre Andreano M dengan IP 3,80

-    Non akademik
•    Hotmaria Evi Junita ( Mawakili seluruh PTK Indonesia)


•    Medali Emas (OPTK 2019)
1.    Ardian Wicaksana (cabor atletik 300 m putra)
2.    Noval Alpha M (cabor renang 100 m gaya punggung)
3.    Noval Alpha M (cabor renang 100 m gaya dada)
4.    Siti Indah Malasari (cabor pencaksilat kelas D)
5.    Hendy Pratama (cabor karate min 75 kg)
6.    Ronald Tri Nova (fotografi)
7.    Gigih Adi Pradana (fotografi)
8.    Muhammad Fikri (fotografi)
9.    Muhammad Irsyad (fotografi)
10.    Dhimas Nanda Putra (fotografi)


•    Perak (OPTK 2019)
1.    Marietha Carolla (cabor catur tunggal putri)
2.    Mutiara Szesze (cabor taekwondo U-55 kg putri)
3.    Eridani Anaafi (cabor taekwondo U-80 kg putra)
4.    Abdan Fawwaz (cabor basket putra)
5.    Rio Octavianus A (cabor basket putra)
6.    Adhithio Wicaksono (cabor basket putra)
7.    Zulfajri Tjiuditya (cabor basket putra)
8.    Imam Ahsani (cabor basket putra)
9.    Hendri Pasaribu (cabor basket putra)
10.    Refaldo Imanuel (cabor basket putra)
11.    Juan (cabor basket putra)
12.    Charlos (cabor basket putra)
13.    Rudolf Barivesa (cabor basket putra)
14.    Bima Erlangga S (cabor basket putra)
15.    Tumahok Martin (cabor basket putra)
16.    Dwi Kinanti Irianto (cabor renang 100 m gaya bebas)


•    Perunggu (OPTK 2019)
1.    Dimas Prayogo (cabor taekwondo U-64 kg putra)
2.    Reformeizar (cabor tenis meja tunggal putra)

Adapun jumlah Taruna/i yang berprestasi Akademik sejumlah 33 orang dan jumlah Taruna/i yang berprestasi Non-akademik sejumlah 32 orang.

Add a comment
 

Pelaksanaan dan Penyambutan Redisiplin Taruna Pasca Prala angkatan 58 Gelombang ke-2

Selanjutnya...(4/04) Pelaksanaan Redisiplin taruna pasca prala angkatan 58 gelombang 2 berlangsung selema lima hari, dimulai pada hari minggu 23 maret sampai dengan hari kamis 4 april 2019 di DEPO LATPUR RINDAM JAYA GUNUNG BUNDER, Bogor.

Kegiatan Redisiplin yaitu kegiatan rutin yang dilakukan oleh taruna pasca prala/prada yang telah melaksanakan praktik kerja nyata selama satu tahun, disini para taruna diajarkan lagi tentang kedisiplinan, kepemimpinan dan tanggung jawab.

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan jati diri Taruna STIP agar para taruna kembali memiliki integritas dan jati diri yang kuat setelah menjalani praktek kerja nyata di luar kampus dan jadilah taruna yang memiliki sikap tanggap, tangguh, tanggon dan trengginas dan siap lulus nantinya menjadi perwira transportasi terbaik di Indonesia dan Internasional.

Dan pada hari ini pukul 15.00 WIB taruna pasca prala sebagai peserta redisiplin telah kembali ke kampus STIP Jakarta dengan disambut oleh tim korsik dan penari yang menarikan tari gambyong serta sebagian taruna tingkat I, II dan IV. Kepala Sub Bagian Adm. Pendidikan yaitu Pujiningsih, M. M.tr, mendapatkan kesempatan langsung untuk menerima para tarun pasca prala yang telah selesai melaksanakan redisiplin di kampus STIP Jakarta.

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Add a comment
 

Re Akreditasi Prodi Teknika STIP Jakarta oleh BAN PT

Selanjutnya... (5/04) Jakarta 4 April 2019, Capt. Egberd E Djasasana,M.Pd, selaku Pembantu Ketua 1 (Puket 1) mewakili  Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) membuka secara resmi  kegiatan Re akreditasi bagi jurusan Teknika.
Kegiatan yang di laksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN - PT) berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 4 s/d 5 April 2019.
Untuk melaksanakan kegiatan Assesmen lapangan ini, BAN - PT menugaskan team Asesor yang terdiri dari :
1. Capt.Eko Murdiyanto,M.Pd ,yang berasal dari politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.
2. Ir. Eko  Julianto, M. Sc, Yang berasal dari politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.
Dalam sambutannya Puket 1 menyampaikan,
"Selamat datang di kampus STIP dan selamat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah di amanahkan oleh BAN PT, dan kepada seluruh Civitas akademika STIP dapat membantu pelaksanaan kegiatan ini, dengan harapan semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan hasil sesuai dengan harapan kita semua.

Sedangkan perwakilan team Asesor dalam sambutanya menyampaikan:

"Kami adalah perwakilan yang ditunjuk oleh BAN - PT dalam melakukan kegiatan Re Akreditasi di STIP khususnya untuk D4 jurusan Teknika, semoga dengan kerjasama yang baik dari bapak ibu, kami dapat menyelesaikan tugas ini dengan baik serra lancar  dan sesuai dengan apa yang telah dipersyaratkan oleh BAN - PT, sehingga hasil yang didapatkan nanti dapat memacu kampus STIP ini menjadi terdepan dan semakin baik." Setelah acara pembukaan selesai kegiatan dilanjutkan  dengan Asesmen lapangan berupa kunjungan ke bagian terkait dengan jurusan Teknika diantaranya ruang lab simulator, ruang lab bengkel dan beberapa ruang sarana lainnya.

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Hari ini jumat 5 April 2019 team Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berkunjung ke kapal latih STIP Jakarta yaitu KNL. Mohammad Husni Thamrin.

Dan dilanjutkan dengan penutupan yang bertempat di ruang rapat gedung utama lantai 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), dan dihadiri oleh pejabat struktural dan fungsional serta team Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi (BAN-PT), Ir. Eko Julianto, M.Sc, menutup secara resmi kegiatan Re Akreditasi Prodi TEKNIKA STIP.

Dalam pernyataanya  Ir. Eko Julianto, yang merupakan salah satu team Assesor yang melakukan visitasi dilapangan diantaranya tinjauan ke kapal latih dan sarana kampus lainnya di kampus STIP, menyatakan:

"kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kerjasama yang baik selama kami bertugas melakukan assesment di STIP, dan alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar, dan selesai sesuai target yang di berikan kepada kami, dan hasil assesmen ini akan kami bawa ke BAN-PT untuk di lakukan analisa lebih lanjut, dan kami turut berdoa semoga STIP berhasil mempertahankan akreditasi "A"nya".

Selanjutnya...Selanjutnya...

Dan kesempatan akhir sebelum acara ditutup, Puket 1 Capt. Egbert E, berkesempatan menyampaikan kata penghantarnya. "Kami mewakili pimpinan STIP berserta seluruh Civitas akademika STIP mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika dalam pelayanan kami selama team assesor menjalankan tugasnya ada hal-hal yang dirasa kurang berkenan, dan akhirnya semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai kita di manapun kita bertugas".

Add a comment
 

Rapat Tinjauan Manajemen 2 April 2019 di STIP Jakarta

Selanjutnya...(2/04) Jakarta 2 April 2019, pukul 09.00 s.d. 12.14 telah dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang bertempat di Ruang AVA STIP Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Capt. Marihot Simanjutak, MM, sebagai pemimpin rapat, Kepala Pusat Penjaminan Mutu yaitu Akhmad Kasan Gufron, S.S. M.Pd sebagai pemapar rapat, peserta rapat yaitu seluruh pejabat struktural Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, auditor dan para Liaison Officer.

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Tujuan dari pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) ini adalah untuk meninjau hasil implementasi SMM dalam kurun waktu tertentu di hadapan Top Manajemen, adapun agenda Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) AMI I 2019 yaitu sebagai berikut :

  1. Status dari tindakan RTM sebelumnya
  2. Perubahan dari isu eksternal dan internal yg terkait dgn SMM
  3. Kepuasan pelanggan dan umpan balik dari pihak terkait yg relevan.
  4. Pencapaian sasaran mutu
  5. Kinerja proses dan kesesuaian produk dan jasa
  6. Ketidaksesuaian dan tindakan korektif
  7. Hasil pemantauan dan pengukuran
  8. Hasil Audit
  9. Kinerja penyedia eksternal
  10. Kecukupan dari sumber daya
  11. Keefektifan tindakan yg diambil ditujukan pada resiko dan peluang
  12. Peluang peningkatan.
Add a comment
 

Prestasi Taruna/i STIP Jakarta pada OPTK 2019 di POLBANGTAN Bogor

"Energy of Unity"
Selanjutnya...Pertandingan antar Perguruan Tinggi Kedinasan tahun 2019 telah selesai dilaksanakan, bertempat di POLBANGTAN Bogor, sebagai tuan rumah. OPTK ini dilaksanakan mulai hari Kamis, 28 - 31 Maret 2019 dengan mempertandingkan 22 cabang olahraga. STIP menjadi salah satu peserta dalam OPTK 2019 dengan mengirimkan 121 atlet taruna/i. STIP berhasil memperoleh 6 medali emas, 5 medali perak dan 6 medali perunggu, dengan rincian :

  • Medali emas

1. Atletik
Adrian Wicaksana
2. Renang - 100 meter gaya punggung
Noval Alpha Milikan - 100 meter gaya dada
Noval Alpha Milikan
3. Karate putra
Hendy Pratama
4. Fotografi - Ronaldo Tri Nova - Muhammad Fikri - Dhimas Nanda - Gigih Adi - Muhammad Irsyad
5. Pencak silat putri
Siti Indah Malasari

  • Medali Perak

1. Catur tunggal putri
Marieta
2. Taekwondo putri
Mutiara Szesze
3. Taekwondo putra
Eridani
4. Renang - 100 meter gaya bebas Dwi Kinanti

5. Basket putra - Afdan Fawwaz - Rio Octavianus - Adhitio Wicaksono - Zulfajri Tjiuditya - Imam Ahsani - Hendri Pasaribu - Refaldo Imanuel - Juan - Charlos - Ridwan Maulana - Bima Erlangga Sakti - Tomahok Martin

  • Medali Perunggu

1. Taekwondo putra
Dimas Prayoga
2. Tenis meja tunggal putra
Reformaizer
3. Renang - 100 meter gaya kupu-kupu Dwi Kinanti
4. Karate - Kumite putri Resti - Kumite putra Nicolas
5. Pencak silat putra Galang Afrindo


Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Selamat dan sukses untuk Taruna/i STIP Jakarta, semoga menjadi motivasi buat adik-adik generasi selanjutnya
STIP semakin kece Bukan Hoax

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 6 dari 135
 
 
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

Layanan Pengaduan STIP Jakarta

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id


Web Analytics