STIP Jakarta

Selasa, 19 Maret 2019 02:46

Berita Utama

Delivery On Time STIP Penyerahan Sertifikat BST

(14/02) Hari ini, Divisi Pengembangan Usaha STIP telah membagikan sertifikat diklat keterampilan pelaut  "Delivery on time" kepada para peserta diklat yang secara langsung diserahkan oleh Bapak Titis Ariwibowo. selaku Ka. Sub. Div. Pengembangan Dan Kerjasama. Sertifikat yang diterima peserta sesuai dengan "Jenis Diklat & Periode Pelaksanaannya", adapun jenis sertifikatnya yaitu Sertifikat Diklat BST periode 04 Februari - 14 Februari 2019 dengan jumlah 76 peserta.Kegiatan penyerahan sertifikat yang bersifat "Delivery On Time" ini sebagai wujud pelayanan prima dari STIP kepada masyarakat.

 

Add a comment
 

Visitasi Re -Akreditasi BAN PT 2019 di STIP

Jakarta 14 Februari 2019,
Bertempat di ruang rapat lantai 1 gedung utama STIP, para pejabat STIP yang terdiri dari Capt. Egbert. E Djajasasana, M.Pd selaku Puket  1, Capt. Abdul Rochman , MM  selaku Puket  2 serta Soleh Uddin, MM selaku Puket 3 dan didampingi oleh Capt. Supendi , MM selaku KBAAK menyambut dan menerima kedatangan team Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) di kampus STIP Jakarta.

Team Asesor BAN PT yang berkenan hadir terdiri  I Putu Arta Wibawa , ST, MT, Ph.D  dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya  dan Cahya Purnomo ,Drs ,M.Sc dari Akademi Maritim Yogyakarta.
Kedatangan team ini dalam rangka visitasi  Re -Akreditasi  Program Studi Nautika di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.


Dalam sambutan Ketua STIP, yang di bacakan oleh Puket  1 Capt. Egbert. E Djajasasana, M.Pd beliau menyampaikan "diharapkan kepada  seluruh civitas akademika agar dapat bekerja sama dan membantu kelancaran kegiatan ini, sehingga akan di hasilkan target maksimal dan untuk kemajuan STIP itu sendiri".


Di kesempatan yang sama  dalam sambutannya perwakilan team asesor BAN PT yang di wakili oleh I Putu Arta mengatakan,  "sebuah kebanggaan buat kami berdua dapat berkunjung dan bersilaturahim dihadapan bapak ibu pejabat STIP dan seluruh civitasnya,  dengan harapan semoga kita dapat bersinergi sehingga tugas yang kami emban dari BAN PT ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai jadwal yang sudah di sepakati bersama, dan kami dapat ikut serta memajukan STIP khususnya serta dunia pendidikan pada umumnya”.


Selanjutnya agenda acara dilanjutkan dengan visitasi ke beberapa tempat yang sudah dijadwalkan  antara lain : Ruang Rapat Lt. 1, Perpustakaan Amirullah dan Jurusan Nautika, Ruang CCTV, Unit Kapal Latih, Unit Simulator dan Kapal Latih KL. MH. Thamrin STIP Jakarta.

Add a comment
 

Kegiatan DPM 2019 di STIP Resmi Dibuka

 Jakarta,12 Februari 2019, bertempat di Auditorium STIP Jakarta, Capt.Egbert E. Djajasana M.pd, selaku Pembantu ketua 1, mewakili Ketua STIP membuka secara resmi kegiatan DPM STIP 2019. Kegiatan ini diikuti sebanyak 119 peserta dari kawasan Marunda Cilincing Jakarta Utara.

Selain  dihadiri para pejabat struktural dan fungsional STIP, yang terdiri dari Kapus P3M Dr. April Gunawan Malau, MM, Kadiv. DPU Vidya Selasdini, Kasub. pengabdian masyarakat Agus Togatorop, turut hadir para pejabat dari KSOP Marunda, diantaranya pelaksana strategi hukum dan sertifikasi kapal KSOP Marunda, Sugandi.

Kegiatan DPM STIP angkatan 1 ini merupakan hasil kerjasama antara STIP Jakarta  dengan KSOP Marunda. Dalam sambutanya, KSOP Marunda yang di wakili oleh Sugandi selaku pelaksana strategi hukum dan sertifikasi kapal KSOP marunda menyatakan," kegiatan ini merupakan sebuah langkah maju wujud dari kepedulian pemerintah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat  Indonesia khususnya masyarakat nelayan, dan STIP merupakan salah satu lembaga pembentukan SDM pelaut yang handal. Akhirnya dengan harapan agar kita semua dapat melaksanakan kegiatan DPM ini secara baik dan benar dan ilmu yang di dapatkan di sini dapat di jadikan tambahan pengetahuan dalam melaut".

Sedangkan dalam sambuta Ketua STIP yang di bacakan oleh Pembantu Ketua 1 Capt.Egbert E. Djasasana ,M. Pd,menyampaikan “selamat datang kepada seluruh peserta DPM STIP angkatan 1 tahun 2019, juga ucapan terima kasih kepada para pejabat dari KSOP Marunda yang telah berkenan hadir di kampus STIP sebagai kampus kawah Candradimuka para pelaut yang mendunia. Kegiatan DPM ini merupakan sebuah program yang selaras dengan program NAWACITA dari Presiden Republik Indonesia dan merupakan sebuah amanah yang sangat besar bagi kami untuk menerima bapak - bapak sekalian selaku peserta DPM STIP angkatan 1 tahun 2019, dan semoga nantinya setelah selesai diklat DPM dari STIP ini dapat tercipta SDM pelaut  yang mumpuni serta  handal.

 

 

 

Add a comment
 

Dies Natalis AIP/PLAP/STIP Ke-62 Tahun 2019

Jumat (8/2), Dalam rangka memperingati Dies Natalis AIP/PLAP/STIP yang ke-62 tahun 2019, dilaksanakan senam pagi bersama di Lapangan Bintang STIP.  Acara dies natalis ini dimeriahkan juga dengan kegiatan kompetisi olah raga yang diikuti oleh seluruh civitas akademika, Pasis dan taruna/i STIP Jakarta.

Selesai senam pagi bersama di lapangan bintang, pembukaan Dies Natalis 62 tahun 2019 dibuka oleh Ketua STIP Jakarta Capt. Marihot Simanjuntak ,MM yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional serta ibu-ibu Dharma wanita (DWP) STIP Jakarta.

Dalam sambutan pembukaan Dies Natalis AIP/PLAP/STIP yang ke-62 tahun 2019 Ketua STIP menyampaikan kepada taruna/i bahwa harus lebih berani tampil dimana pun juga dan harus mempunyai jiwa yang kreatifitas serta inovasi lebih tinggi serta harus mempunyai jiwa sportifitas yang tinggi di dalam lingkungan kampus STIP Jakarta ini.

Selesai sambutannya beliau membuka acara dies natalis 62 ini dengan melempar bola kepada para taruna/i agar dapat mengikuti kegiatan – kegiatan pertandingan yang dilaksanakan dengan jiwa yang penuh sportifitas yang tinggi. Adapun kegiatan pertandingan yang dilaksanakan meliputi badminton, futsal dan tenis meja yang diikuti oleh seluruh pegawai civitas akademi dan Perwira Siswa (Pasis) serta taruna/i STIP Jakarta.

“SELAMAT DAN SUKSES DIES NATALIS KE 62 STIP JAKARTA”
Add a comment
 

Ceramah Umum Dirjen Hubla di STIP Jakarta

(6/2) Dirjen Hubla "Taruna STIP harus menjadi  SDM yang unggul ".  Hal ini di sampaikan oleh Ir. R. Agus  H Purnomo, Selaku Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) saat menyampaikan kuliah umum dihadapan para Taruna Taruni STIP yang bertempat di ruang auditorium STIP Jakarta.

Dalam kunjungan ini beliau berkesempatan memberikan pengarahan  dan ceramah  umum yang dihadiri oleh Ketua STIP Jakarta Capt. Marihot Simanjuntak, MM dan para pejabat struktural dan fungsional Civitas Akademi serta para Taruna Taruni STIP Jakarta.

"Seorang Taruna harus memiliki mental baja dalam menuntut ilmu  tidak gampang menyerah atas segala hal, berdisiplin tinggi , ulet , jujur serta bertanggung jawab, sehingga kelak akan menjadi Sumber daya manusia (SDM) yang sangat unggul di belantara dunia ini, khususnya di bidang maritim.

Beliau juga menambahkan “Setiap Taruna tidak boleh berpuas diri atas apa yang telah di capai saat ini, teruslah belajar dan galilah berbagai ilmu pengetahuan  untuk bekal kelak nantinya saat anda sudah masuk di dunia kerja, agar dapat bersaing terhadap kompetitor lainnya.

Selain memberikan motifasi kepada Taruna Taruni STIP, “Ditjen Hubla juga  memaparkan tentang peran dan  perkembangan Direktorat Perhubungan Laut saat ini dalam mendukung program pemerintah tentang pembangunan di bidang  maritim, kebijakan nasional Transportasi Laut nasional, serta poros maritim.

Di ujung ceramahnya Beliau juga mengingatkan para taruna agar terus meningkatkan kemampuan dan mengasah kemampuan berbahasa, "Dan sebagai penutup, pesan saya “Tingkatkan kemampuan bahasa, terutama bahasa inggris sebagai bahasa internasional."

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 6 dari 127
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id