STIP Jakarta

Kamis, 17 Januari 2019 09:03

Berita Utama

Partisipasi STIP Jakarta Dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Di Universitas Mulawarman

(23/10) Pada kesempatan kali ini, Ketua STIP Jakarta Capt. Marihot Simanjuntak, MM. menyerahkan Piala dan Sertifikat kepada para Taruni yang berprestasi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Universitas Mulawarman, Samarinda - Kalimantan Timur .STIP mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah di Universitas Mulawarman Samarinda Kalimantan Timur, dengan jumlah anggota kelompok yang mengirim artikel sebanyak 20 kelompok di tingkat Mahasiswa. STIP masuk ke dalam 5 besar untuk presentasi dan mendapat juara ke 4 atau harapan 1 dengan judul artikel "Analisa Kepuasan Penumpang Terhadap Pelayanan di Terminal Penumpang Pelabuhan Gresik" dengan tim yang beranggotakan :

1. Riris Ariska
2. Pricillia Mora
3. Fildzah Ibah T


Dibawah pimpinan Bapak Ketua STIP Jakarta Capt. Marihot Simanjuntak, MM. serta di dukung oleh Bapak KBAU Drs. Brenhard Mangatur Tampubolon M.Si. dan Bapak. KBAAK Capt.Supendi MMTr. dan di bawah bimbingan Dr.April Gunawan Malau MMTr. dan Dr. Larsen Barasa MMTr. 

Add a comment
 

Pembukaan Duta Perguruan Tinggi Se-Indonesia

Telah berlangsung Upacara Pembukaan Pemilihan Duta Perguruan Tinggi Se-Indonesia di Politeknik Imigrasi (22/10).
Pemilihan Duta Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) diikuti oleh 17 PTK, acara ini berada di bawah naungan BPSDM Hukum dan HAM.

Para peserta telah tiba di lokasi Pemilihan Duta Perguruan Tinggia Kedinasan kemarin (21/10) untuk melakukan registrasi peserta. Perwakilan Delegasi dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran diantaranya adalah :
1. Rahadian Pamungkas - Hotmaria Evi Junita
2. Ronald Fernanda - Fikria Ilvi Nurdina

Dalam dua (2) hari kedepan para peserta akan melakukan diantaranya :
1. Tes Tertulis
2. Tes Wawancara
3. Seminar
4. Presentasi
5. Tes Minat dan Bakat



Adapun kategori yang termasuk dalam Pemilihan Duta Perguruan Tinggi Kedinasan adalah :
1. Duta Putra Perguruan Tinggu Kedinasan.
2. Duta Putri Perguruan Tinggi Kedinasan
3. Duta Intelektual
4. Duta Pelayanan Publik
5. Duta Inovasi
6. Duta Putra Favorit
7. Duta Putri Favorit

Para delegasi STIP akan berjuang dan melakukan yang terbaik dalam ajang ini.
Stay tune and support our delegates.

Add a comment
 

Antusiasme Orang Tua/Wali Catar Angkatan 61

Pada hari ini Senin, 22 Oktober 2018 dilaksanakan pertemuan dengan Orang Tua/Wali Calon Taruna (Catar) Reguler Angkatan 61 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta Tahun 2018 sangat luar biasa. Antusias mereka tampak kompak dan hampir semua menghadiri kunjungan Kampus perdana tersebut.


Sekitar 82 Orang Tua Catar, datang memenuhi undangan serta menyaksikan giat Catar mulai dari Apel Pagi hingga menjelang siang hari.


Di sambut oleh Ketua STIP, Capt.Marihot Simanjuntak, MM beserta jajarannya. Memberikan nuansa kehangatan di kampus pagi ini.
Auditorium Kampus STIP sejak pagi dipenuhi orang tua Catar yang ingin mendatangi Kampus STIP dikoordinir oleh Jajaran Bintar serta Pembina Pengasuh Taruna (Binsuhtar) serta jajaran pimpinan lainnya selaku pembina.


Tak luput partisipasi Dharma Wanita Persatuan STIP, sebagai ibu asuh memberikan perhatian lebih pada setiap kesempatan yang melibatkan kegiatan.
Perayaan ulang tahun bagi catar/i yang merayakan dengan nyanyian ulang tahun secara bersama sama.
Usai pertemuan, mereka juga tampak serius mengisi Form Indeks Kepuasan Masyarakat dari orang tua /Wali terhadap STIP Jakarta.


Aspek penilaian yakni Kondisi Kampus secara keseluruhan seperti Fasilitas, Sarana Prasarana, Asrama, Ruang Makan, Integrasi CCTV, dll.
Sebelum mereka Pulang, sebagian melihat langsung kondisi asrama dan fasilitas diklat lainnya di kampus STIP Jakarta.

Banyak dari mereka justru mengambil utamanya area gedung Utama dan lainnya.
Tidak sedikit dari mereka Justru selfie di depan salah satu prasasti di areal Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran di daerah cilincing Jakarta Utara itu.

Add a comment
 

Pembukaan DPM (Diklat Pemberdayaan Masyarakat) di Kabupaten Singkil

 

STIP kembali menyelenggarakan kegiatan Pembukaan DPM (Diklat Pemberdayaan Masyarakat) pada hari Selasa 16 Oktober 2018 di Kantor UPP Kelas III Singkil, dimana STIP bekerjasama dengan BP2IP Malahayati Aceh di Kabupaten Singkil.

Pembukaan DPM di Singkil kali ini dibuka oleh Sekda Kab. SIngkil Drs. Azmi, di damping perwakilan dari STIP Jakarta Pande Irianto Subandiro Siregar, perwakilan BP2OP Malahayati Aceh, Kepala UPP Kelas III Singkil Yanrizal,SH, perwakilan Kasatpol Airud Singkil, Danposal Singkil, Muspida setempat, dan para pengajar dari BP2IP Malahayati Aceh.

Adapun program diklat yang akan diberikan kepada peserta adalah :

1.BST

2.AFF

3.SAT

Peserta DPM yang mengikuti diklat kali ini sebanyak 384 orang dan akan mengikuti pelatihan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16 Oktober 2018.

Add a comment
 

Follow Up Major Eskternal Surveillance dari LRQA

(16/10) Pada hari ini telah dilaksanakan kegiatan Follow Up Major Eskternal Surveillance dari LRQA pada hari ini Selasa, 16 Oktober 2018. Dengan  Auditor Bp. Edy J Suryawirawan dari LRQA.  Kegiatan surveillance dimulai dengan rapat pembukaan (Opening Meeting) pada Pukul 09.00 wib s.d 09.45 bertempat di Ruang Rapat GU Lt. 3. PUKET II, Capt. Abdul Rochman. MM sebagai Pimpinan Rapat membuka secara resmi kegiatan dan dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional STIP Jakarta. Surveillance dilakukan di 2 tempat yaitu Pusat Penjaminan Mutu dan Manajemen.

Pada Pusat Penjaminan Mutu dilakukan review terhadap temuan Major sebelumnya, dengan auditi seluruh personil jajaran Penjaminan Mutu. Pada Manajemen membahas context organization, isu internal-eksternal, pihak-pihak terkait dengan STIP Jakarta. Dari manajemen dihadiri oleh Puket II Capt. Abdul Rochman, MM , Puket III Soleh Uddin, MM dan Ka. BKAU Drs. Brenhard Mangatur Tampubolon, M. Si.

Setelah melakukan surveillance dilanjutkan dengan  Rapat Penutupan (Closing Meeting) dilaksanakan pada Pukul 14.30 bertempat di Ruang Rapat GU lt. 3 dengan Pimpinan Rapat Puket II  Capt. Abdul Rochman, MM  dan dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional STIP Jakarta.

Hasil Eksternal Surveillance yang  disampaikan oleh Bp. Edy J. Suryawirawan yaitu :

a. Context of organization sudah dibuat.

b. Quality Manual sudah dirubah dan disyahkan.

Namun beberapa perbaikan perlu dilakukan, antara lain :

Klausul tentang design dan development dimasukkan dalam manual mutu. Acceptable Risk agar ditetapkan. Link antara context organization dan riks table. Isu perubahan kelembagaan STIP untuk dimasukan dalam manahemen risk. Screening SOP yang berkaitan dengan implementasi ISO 9001:2015.

Berdasarkan hal-hal tersebut diatas maka temuan Major dan Minor dapat di Close serta STIP Jakarta dapat direkomendasikan Migrasi ISO 9001:2015. Dengan adanya peralihan standar mutu STIP ke ISO 9001:2015 maka diharapkan STIP dapat menjadi Lembaga Pendidikan yang percaya diri dalam mencapai visi dan misinya.

 

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 7 dari 119

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id