STIP Jakarta

Senin, 27 Mei 2019 04:19

Berita Utama

Perjanjian Kerjasama DPM Kepulauan Meranti dan KSOP kelas 4 Selat Panjang dengan STIP Jakarta

Selanjutnya...(1/04) Jakarta 1 April 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta sebagai salah satu UPT dibawah naungan BPSDM Kementerian Perhubungan selalu siap melaksanakan kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM). Sesuai dengan komitmen tersebut, pada hari ini STIP Jakarta yang diwakili oleh Capt. Marihot Simanjuntak, MM, selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama DPM antara STIP Jakarta dengan Kadis Kabupaten Kepulauan Meranti dan KSOP Kelas 4 Selat Panjang.

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Acara penandatanganan kerjasama ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat dari STIP Jakarta maupun dari KSOP Kelas 4 Selat Panjang. Kedua belah pihak berharap semoga kerjasama ini berjalan lancar dan semakin berkembang serta bisa menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepulaun Anambas dan Kepulauan Tarempa lebih berkompeten dalam dunia kerja.

Add a comment
 

Penutupan DPM angkatan V Pulau Buru 2019

Selanjutnya...Pulau Buru ,Tanjung Balai Karimun,Kepri. (1 /4/2019)
Bertempat di gedung serbaguna  Pulau Buru,Pande Irianto Siregar,MM.mewakili Ketua STIP dan di dampingi oleh Capt.Hendrik,selaku  Kabid hukum dan sertifikasi KSOP Tanjung Balai Karimun menutup secara resmi kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang di laksanakan di Pulau Buru Kabupaten Tanjung Balai Karimun Propinsi Kepri.
Selanjutnya...Selanjutnya...

Kegiatan yang berlangsung sejak tgl 25 Maret s /d 1 April 2019 dihadiri oleh 400 peserta , dan turut hadir pula pada kegiatan penutupan DPM ini para perwakilan muspida setempat diantaranya Bupati Tanjung Balai Karimun yang di wakili oleh Camat Buru,Kapolsek Buru dan perwakilan pejabat lainnya.

Selanjutnya...

Dalam sambutanya Camat Pulau Buru menyampaikan,
"ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada STIP dan KSOP Tanjung Balai Karimun yang telah menyelengarakan kegiatan DPM ini,buat warga  nelayan pulau buru kegiatan ini sangatlah bermamfaat aekali terutama dalam hal kelengkapan sertifikasi berlayar, banyak hal baru yang kami dapatkan terutama tentang aturan dan pentingnya keselamatan dalam melaut.
dan kami juga berharap agar terus dapat di tingkatkan kerjasama ini di masa berikutnya.dan kepada para Nelayan selaku peserta DPM mamfaatkan apa yang telah di dapatkan selama diklat ini. Ikuti semua aturan dalam kegiatan melaut, lengkapi semua kelengkapan pelayaran agar selamat dalam beraktifitas sehari hari dalam mencari nafkah untuk keluarga."

Add a comment
 

MOU STIP Jakarta dengan Indo Baruna dan Pemberian Beasiswa Kepada Taruna/i STIP

Selanjutnya... Senin, 01 April 2019 Penandatangan Nota Kesepahaman antara Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) dengan PT. Indobaruna Bulk Transport tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia. Ketua STIP Jakarta Capt. Marihot Simanjuntak, MM menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia antara Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Dengan PT Indobaruna Bulk Transport yang dihadiri oleh Bapak Michael Inkiarto selaku General Manager Operation PT Indobaruna Bulk Transport.


Selanjutnya...Selanjutnya...

Acara diawali dengan ramah tamah di ruang Maritim yang di hadiri jajaran pimpinan STIP Jakarta dengan beberapa Perwakilan dari  PT Indobaruna Bulk Transport dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Michael Inkiarto yang menyampaiakan ucapan terimakasih atas penyambutan serta menyampaikan apresiasi kebanggaan atas partisipasi Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran yang telah mengirimkan Taruna  praktek di kapal milik PT Indobaruna Bulk Transport sehingga menjadi bagian dari perkembangan dan kemajuan PT Indobaruna Bulk Transport.


Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Acara selanjutnya sambutan dari Capt. Marihot Simanjuntak selaku Ketua STIP Jakarta Menyampaikan ucapan Terimakasih Atas Kehadiran dan Pemberian Bea Siswa Kepada Tarun Arief Rahman NRP .15.8237/N dan Taruna Muhammad Ardhiansyah NRP. 15.8557/T , dalam Sambutanya Capt. Marihot Simanjuntak juga menyampaikan Program Program tentang Pendidikan Taruna STIP Keepan diantaranya adalah meningkatkan Kualitas Pendidikan dengan Komitmen IP diatas 3.0, kemampuan berbahasa Inggris, attitude sebagai kunci kesuksesan serta kemampuan taruna berbasis teknologi. Acara diakhiri dengan Penyerahan Beasiswa Senilai Rp. 5.000.000 Kepada masing masing Taruna dan Penyerahan cinderamata dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Kepada PT Indobaruna Bulk Transport.

Add a comment
 

Perjanjian Kerjasama DPM Kepulauan Anambas dan Kepulauan Tarempa dengan STIP Jakarta

Selanjutnya...(29/03) Jakarta 29 maret 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, sebagai salah satu UPT dibawah naungan BPSDM Kementerian Perhubungan selalu siap melaksanakan kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM). Sesuai dengan komitmen tersebut, pada hari ini STIP Jakarta yang diwakili oleh Capt. Marihot Simanjuntak, MM, selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta dan Heru Supriyadi, SH., selaku Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tarempa melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama DPM antara STIP Jakarta dengan Unit Penyelenggara Kelas II Kepulauan Anambas dan Kepulauan Tarempa. Acara penandatanganan kerjasama ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat dari STIP Jakarta maupun dari UPP Kelas II Tarempa. Kedua belah pihak berharap semoga kerjasama ini berjalan lancar dan semakin berkembang serta bisa menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepulaun Anambas dan Kepulauan Tarempa lebih berkompeten dalam dunia kerja.

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Add a comment
 

Kunjungan Management PT BOGASARI ke Kampus STIP

Selanjutnya...

Jakarta 27 Maret 2019, Management PT BOGASARI mengadakan kunjungan ke Kampus STIP Jakarta. Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta yaitu Capt. Marihot Simanjuntak, MM, beserta para pejabat struktural menerima langsung kunjungan dari management PT BOGASARI di Ruang LSP STIP Jakarta.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan perekrutan para taruna dan lulusan STIP serta memberikan kontribusi melalui perluasan Kerjasama pendidikan dan pelatihan antara PT Waruna Nusa Sentana dan STIP Jakarta.

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 7 dari 135
 
 
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

Layanan Pengaduan STIP Jakarta

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id


Web Analytics