STIP Jakarta

Rabu, 14 November 2018 10:10

Berita Utama

Pengarahan Orang Tua Catar STIP 2018

Dengan telah diumumkannya Sipencatar 2018 yang diterima di STIP, maka hari ini telah dilaksanakan pertemuan orang tua catar dengan pihak manajemen STIP. Perwakilan STIP yang hadir adalah Puket I Egbert. E. D, M. Pd, Puket III Soleh Uddin, MM, Ka. Subbag Pujiningsih, M. MTr, Kadiv Pengembangan Usaha Vidya Selasdini, S. S.i. T­­­., M. MTr dan Perwakilan Koperasi M. Nurdin, MM. Dalam kesempatan ini pada orang tua catar mendapatkan paparan terkait :

  1. Pola Pengasuhan dan Pembinaan Karakter
  2. Kalender Akademik, Pola Karier Tiap Prodi dan Kelengkapan Dokumen Catar
  3. Perlengkapan Catar Yang Disediakan Oleh Koperasi STIP

Selesai pemaparan oleh Puket III, Kasubbag Adm. Pendidikan , dan Perwakilan Koperasi, maka dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari orang tua catar  kepada pihak STIP.  Pada saat sesi tanya jawab, pada orang tua catar sangat interaktif dengan mengajukan pertanyaan yang beragam,. Dipenghujung acara Puket I Egbert, E. D. M. Pd menutup acara ini dengan mengucapkan terima kasih kepada orang tua catar yang bersedia hadir dan tidak lupa beliau menghimbau bahwa pihak STIP akan bekerja keras guna dapat membangun karakter Catar menjadi Tanggap, Tangguh, Tanggon, dan Trengginas.

Add a comment
 

Revisi Pengumuman Peserta Sipencatar yang Dinyatakan Lulus Menjadi Calon Taruna Transportasi Kementerian Perhubungan Pola Pembibitan & Reguler 2018

Peserta Sipencatar yang Dinyatakan Lulus Menjadi Calon Taruna Transportasi Kementerian Perhubungan Pola Pembibitan :

Untuk informasi selengkapnya silahkan klik link disini.

 

 

Peserta Sipencatar yang Dinyatakan Lulus Menjadi Calon Taruna Transportasi Kementerian Perhubungan Pola Reguler:

Untuk informasi selengkapnya silahkan klik link disini.

 
Pengumuman Pembayaran & Va
*  Pembayaran Biaya Pendidikan, klik link dibawah untuk download
*  Panduan Pembayaran VA
Pengumuman daftar ulang
Mengisi biodata online
a. Mengisi biodata online disini dan print bukti berhasil input data online
    * contoh bukti berhasil input data online
 
b.  Mengisi biodata pada form berikut ini dan print form biodata yang telah terisi  pada kertas F4 
    *contoh mengisi form biodata
Surat pernyataan
-  Untuk mendownload surat pernyataan, silahkan
Kesepakatan bersama
-  Untuk mendownload surat kesepakatan bersama, silahkan
Daftar kelengkapan
-  Untuk mendownload daftar kelengkapan yang wajib di bawa calon taruna saat Madatukar di Ciwidey, silahkan
-  Untuk mendownload daftar kelengkapan yang wajib di bawa calon taruna saat Matukkar di Kampus STIP, silahkan
 
*Bagi taruna yang tidak dinyatakan lulus dan masih berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan kepelautan dapat mengikuti Diklat Pelaut TK.-3 non diploma di  BP2IP Tangerang, untuk informasi lebih lanjut silahkan klik link ini.
Add a comment
 

Executive Briefing Migrasi ISO 9001:2015

(10/09) Pagi ini, telah dilaksanakan Rapat Executive Briefieng yang dilaksanakan di Ruang Rapat STIP Lantai 3.Acara di pimpin langsung oleh Ketua STIP Jakarta, Capt. Marihot Simanjuntak,MM dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural/Fungsional 43 Unit Kerja.
Dimulai dengan pembukaan oleh Ka.Pus. Penjaminan Mutu, Ibu Lili Purnamasita,M.MTr dengan memperkenalkan Nara Sumber Kick Off Meeting dan Executive Briefing Of Road To ISO 9001:2015 bapak Walda Haritanto. Sambutan oleh  Ketua STIP perihal upaya yang harus di siapkan dan ditindak lanjuti dalam rangka Migrasi serifikat ke ISO 9001:2015. Di harap semua pejabat STIP bekerja keras membantu lembaga STIP ini dalam proses pencapaiannya.


Acara inti adalah presentasi dari nara sumber : Bapak. Walda Haritanto, seorang Auditor dan juga Konsultan memaparkan beberapa tahap yang harus dilalui untuk memperoleh sertifikat LRQA ISO 9001:2015, seperti GAP analisis, executive briefing, training ISO 9001:2015, internal audit dengan standar minimal ISO 9001:2015, development of manajemen sistem base on ISO 9001:2015, adanya manajemen review, ecsorting New Standard Transition (NTS) assessment IOS 9001:2015. STIP siap menuju migrasi Sertifikat LRQA ISO 9001:2015 guna menghasilkan mutu yang lebih berkualitas dan di terima di seluruh negara.

Add a comment
 

Coffee morning STIP Jakarta di Hotel Harris Kelapa Gading

(07/09) Jumat, 7 September 2018 telah dilaksanakan acara Coffee Morning STIP Jakarta yang bertempat di Hotel Haris Kelapa Gading. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 200 Tamu undangan yang hadir, yang terdiri dari Instansi Pemerintah, Perusahaan Pelayaran, Akademi & Sekolah Pelayaran Menengah, pejabat dan para Dosen STIP. Acara dibuka dengan alunan musik angklung yang di bawakan oleh taruna STIP. Acara tidak hanya diisi dengan pemaparan & sambutan dari Ketua STIP, tetapi juga promosi yang dilakukan oleh Kepala Divisi Pengembangan Usaha, dan Direktur LSP.

Kegiatan Coffee Morning ini antara lain bertujuan untuk :

  1. Memperkenalkan semua program Diklat, serta sistem pelayanan terbaru yang ada di STIP,
  2. Sebagai sarana program kerjasama dalam pengelolaan aset STIP yang dapat digunakan oleh masyarakat umum.
  3. Untuk mendapatkan masukan dan saran yang dapat memajukan STIP.
  4. Merupakan wujud apresiasi STIP kepada seluruh partner kerja/stakeholder atas hubungan yang telah terjalin secara baik selama ini.

Pada akhir acara, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada perusahaan yang telah menerima taruna STIP untuk melaksanakan praktek kerja nyata dikapal dan perusahaan yang memberikan konstribusi besar bagi kesuksesan STIP dari Divisi Pengembangan Usaha.

 

 

 

 

Add a comment
 

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Minahasa Selatan

(07/09) Telah dilaksanakan pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Acara ini dihadiri oleh Walikota Kota Bitung, Dewan Pimpinan Cabang Pelayaran Rakyat (DPC Pelra) Kota Bitung, Ketua Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran Minahasa Selatan, Capt. Wisnu Risianto, MM., Pembantu Ketua I STIP Jakarta, Capt. Egbert Edward Djajasasana, M.Pd., Perwakilan dari Pelindo serta pejabat terkait.

Dalam sambutan yang di buka oleh Walikota Bitung, beliau menyatakan bahwa pentingnya pelaksanaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat  Pelra Bitung yang diikuti oleh 110 peserta ini. Diklat Pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan di beberapa daerah seperti dari Sangere, Bitung juga yang lainnya ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi serta safety di laut bagi para pelaut serta nelayan di Pelra Bitung dengan dukungan serta kerja sama dari STIP Jakarta dan BDP Minahasa Selatan. Pukul 12.30 nanti, para peserta akan mulai mengikuti diklat BST KLM di kapal latih yang mana kapal latih tersebut akan berlayar dari pelabuhan penumpang Bitung menuju pelabuhan di Minahasa Selatan. Sedangkan kegiatan proses belajar mengajar dilakukan  selama 3 hari, yang dimulai dari hari kamis sampai dengan hari sabtu.

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 9 dari 115

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id