STIP Jakarta

Selasa, 19 Maret 2019 01:37

Berita Utama

Sosialisasi Pendidikan Vokasi Terbuka

(10/1) Pada hari ini, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran  (STIP) menyelengarakan kegiatan "Sosialisasi Pendidikan Vokasi Terbuka" RPL Tipe A dan Multi Entry Multi Exit System (MEMES).


Kegiatan yang dilaksanakan di ruang auditorium STIP dibuka oleh Pembantu Ketua 2 (PUKET 2) ,Capt.Abdul  Rahman yang dihadiri oleh semua Pejabat Struktural dan para Dosen pengajar di lingkungan STIP Jakarta.


Dalam sambutannya beliau menyampaikan "Kegiatan ini merupakan sebuah nilai tambah buat kita semua khususnya para penyelengara  dan pelaku pendidikan dalam memahami Permenristek Dikti No 54 tahun 2018 tentang pendidikan vokasi dan  PerMenristek Dikti No 26 Tentang Pendidikan Sepanjang Hayat dan RPL Tipe A."

Setelah dibuka oleh Puket 2, kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi yang di sampaikan oleh Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Dr.Ir.Desamen Simatupang, SE., MM.

Add a comment
 

STIP Gelar Kegiatan Donor Darah

Jakarta (9/1) Palang Merah Indonesia (PMI)  cabang Jakarta Utara,  bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta melakukan kegiatan donor darah.

Kegiatan yang di laksanakan di ruang audotorium STIP ini di ikuti oleh seluruh Civitas Akademika STIP yang terdiri dari para Taruna/i, Dosen dan Pegawai STIP.


Dalam pernyataannya dr. Mia Karmila selaku koordinator pada kegiatan kali ini menyampaikan "Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang sudah selalu  di lakukan oleh kedua pihak, di samping untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah juga untuk menjaga agar stock  darah PMI selalu tersedia. "ujarnya.

Add a comment
 

STIP dan Pelindo I Tanda Tangani MOU Kerjasama

Jakarta (7/1) Pada hari Senin ini, Capt. Marihot Simanjuntak ,MM selaku Ketua STIP  melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pendidikan dan pelatihan Kompetisi bagi pegawai PANDU Pelindo I, pihak pelindo di pimpin langsung oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pelindo I, Bapak M.Hamied Wijaya.



Dalam sambutannya Direktur Pelindo I, menyampaikan ucapan puji syukur atas terlaksananya penandatanganan  ini, buat kami merupakan satu langkah maju dapat menjalin kerjasama ini dan dengan harapan ke depan dapat terjalin dengan lebih baik dan ditingkatkan di bidang yang lainnya.



Sedangkan dikesempatan yang sama Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak ,MM menyampaikan selamat datang di kampus STIP dan merupakan  sebuah kebanggaan dapat menerima dan menjalin kerjasama dengan Pelindo I, semoga kerjasama ini semakin berkembang dan terjalin lebih luas di semua bidang yang bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Add a comment
 

STIP Peduli Korban Dampak Tsunami Selat Sunda

(3/1) Di penghujung tahun 2018,seluruh bangsa Indonesia terpana dengan terjadinya bencana tsunami di kawasan perairan Selat Sunda. Kejadian yang tidak dapat diduga ini terjadi secara mendadak dan tanpa pertanda sama sekali, sehingga menimbulkan korban ratusan jiwa dan sebagian masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih aman dengan meninggalkan harta benda demi menyelamatkan jiwa keluarga mereka. Berdasarkan kejadian tersebut, sebagai rasa peduli dan kebersamaan atas duka yang di alami oleh para korban, Ketua STIP, Capt.rMarihot Simanjuntak, MM, memberangkatkan team relawan ke lokasi bencana. Team kali ini terdiri dari tenaga medis dari Unit Klinik Utama STIP didukung dengan armada Ambulan dan dibantu oleh para Taruna Taruni dan civitas STIP lainnya. Selain memberangkatkan team medis juga di sertakan sumbangan bagi para korban terdampak Tsunami, berupa makanan siap saji, air mineral, perlengkapan khusus wanita dan anak -anak serta pakaian layak pakai.

Hampir setiap waktu posko kesehatan STIP disinggahi oleh para korban dan pengungsi untuk memeriksakan kondisi kesehatanya. Menurut team medis yang bertugas, dr. Ariyanti menyampaikan "saat ini yang banyak di tangani adalah keluhan batuk pilek dan sebagian penyakit kulit " Beliau juga menambahkan "Kondisi ini di sebabkan oleh pengaruh cuaca di lokasi sekitar pengungsi yang selalu turun hujan sehingga mempengaruhi kondisi ketahanan tubuh para pengungsi ".


Selain pelayanan kesehatan di posko kepada para korban bencana, team ksehatan STIP juga melakukan pelayanan jemput korban dengan menggunakan armada Ambulan ke lokasi pemukiman korban tersebut. Hal ini dikarenakan  kondisi beberapa korban  yang tidak memiliki kendaraan untuk menuju  lokasi posko serta keadaan korban yang membutuhkan pelayanan khusus dalam penanganannya.

 

 

Add a comment
 

Pendistribusian bantuan di posko terminal Labuan-Pandeglang Banten

Hari ini, Taruna STIP membantu mendistribusikan bantuan yang terkumpul di posko terminal Labuan-Pandeglang Banten bersama petugas dari BPTD Banten. Dan di penghujung sore harinya, taruna dan team medis STIP bekerja sama membersihkan area poli rawat jalan darurat agar bersih dan nyaman. Team medis STIP, resmi berdinas full melayani poli rawat jalan darurat selama 24 jam.

Stok obat saat ini mencukupi namun masih dibutuhkan obat-obatan yang berbentuk salep karena diagnosa terbanyak per hari ini adalah keluhan-keluhan yang berhubungan dengan penyakit kulit.Malam hari ini, pada pukul 19.00 Wib, Rombongan Team STIP lainnya, membantu team BPSDM yang tiba di posko terminal Labuan dengan membawa bantuan logistik dari Ibu-ibu DWP BPSDM Perhubungan.

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 9 dari 127
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id