STIP Jakarta

Minggu, 22 September 2019 12:41

Berita Utama

 

BNI Serahkan Reward Beasiswa Pendidikan bagi Taruna/i STIP

Selanjutnya...Jakarta 15 Juli 2019.
Bertempat di ruang auditorium dan di hadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional serta para Taruna Taruni STIP, Mr. Andri Hartono selaku Vice President Head of Network and Service menyerahkan secara simbolis beasiswa pendidikan bagi Taruna Taruni STIP dan diterima langsung oleh Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM.
Jumlah beasiswa yang diserahkan oleh BNI sejumlah RP. 247.500.000(dua ratus empat puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah). 
Dalam sambutanya Ketua STIP menyampaikan, "atas nama seluruh civitas STIP mengucapkan Terima kasih kepada manajemen BNI yang telah memberikan perhatian secara khusus kepada Taruna STIP berupa pemberian beasiswa pendidikan dan beasiswa ini akan kami sampaikan kepada seluruh Taruna Taruni STIP dan tentunya sesuai dengan aturan dan persyaratan yang telah ditentukan.
Selanjutnya... Selanjutnya...
Di kesempatan yang sama, Mr.Andri selaku manajemen BNI mengatakan, "beasiswa ini merupakan salah satu wujud nyata betapa BNI sangat peduli dan antusias sekali terhadap pembangunan pendidikan anak bangsa khususnya para Taruna Taruni STIP, program ini adalah program CSR yang dananya berasal dari keuntungan perusahaan dan kami sisihkan untuk kemajuan pendidikan di STIP. 
Semoga apa yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat dan dapat kami tingkatkan kembali di tahun berikutnya. "
STIP Jakarta selalu memberikan apresiasi kepada Taruna yang berprestasi Akademik maupun Non Akademik dan memberikan perhatian khusus kepada Taruna yang kurang mampu dengan pemberian beasiswa, hal ini semata-mata untuk memacu semangat belajar para Taruna Taruni nya, selain itu STIP selalu ikut andil dalam kegiatan bakti sosial pembantuan korban bencana Alam.
Selanjutnya...Selanjutnya...
Add a comment
 

PELAYANAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT OLEH STIP JAKARTA TAHUN 2019

Selanjutnya...STIP sebagai salah satu  Sekolah Tinggi Kedinasan di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan – Kementerian Pehubungan mengelola dan menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi .  
Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan kegiatan civitas akademika dalam mengamalkan dan membudayakan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
Kegiatan yang telah di lakukan STIP di sepanjang tahun 2019, diantaranya :
1. Kegiatan Donor Darah Dosen, Pegawai, Taruna Dan Masyarakat Di Sekitar Kelurahan  Marunda Jakarta Utara
2. Bakti Sosial Pembersihan Lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Marunda, Jakarta Utara
3. Penyuluhan Dan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat Di Sekitar Kelurahan Marunda Jakarta Utara
4. Bakti Sosial Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Di Sekitar Kelurahan Marunda Jakarta Utara
5. Gerakan Cinta Laut Indonesia Di Muara Angke, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara
6. Kegiatan Donor Darah Dosen, Pegawai, Taruna Dan Masyarakat Di Sekitar Kelurahan Marunda Jakarta Utara
7. Monitoring Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2019 (1440 Hijriah) Untuk Kelancaran, Ketertiban, Keamanan, Dan Keselamatan Dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2019
8. Pelatihan Dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Tentang Teknologi Pengelasan Dalam Rangka Meningkatkan Keterampilan Pemuda Sekitar Wilayah Marunda
9. Pelatihan Dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Tentang Instalasi Listrik Rumahan Dalam Rangka Meningkatkan Keterampilan Pemuda Sekitar Wilayah Marunda
Dan terus STIP akan melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat bentuk pelayanan ke masyarakat umum secara terbuka, transparan dan bebas korupsi
Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...
Add a comment
 

STIP AMBIL PERAN DALAM RESEPSI DIPLOMATIK PENCALONAN INDONESIA MENJADI ANGGOTA DEWAN IMO ‘C’

Selanjutnya...
Indonesia akan kembali mencalonkan diri untuk menjadi anggota Dewan IMO pada kategori ‘C’ periode 2020 – 2021, pada sidang Majelis IMO ke-31 yang akan dilaksanakan di Markas Besar IMO di London tanggal 25 November – 5 Desember 2019.
Resepsi Diplomatik yang digelar dalam suasana hangat dan santai ini dihadiri duta besar dan diplomat dari berbagai negara yang memiliki perwakilannya untuk Indonesia.
Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa Indonesia telah berpartisipasi aktif selama menjadi anggota IMO sejak tahun 1961. Partisipasi aktif Indonesia dalam meningkatkan keselamatan navigasi dan perlindungan maritim juga terwujud dalam penetapan pengaturan kapal yang melintas dengan Traffic Separation Scheme di Selat Sunda dan Selat Lombok, dan disetujui pada sidang IMO bulan Juni 2019 yang lalu.
Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...
 
Sebagai lembaga pendidikan kepelautan yang menjadi pionir dalam pelatihan dan pembentukan pelaut Indonesia, STIP turut mendukung pencalonan Indonesia sebagai anggota Dewan IMO ‘C’. Taruna-taruninya, dan tim pelobi STIP, yang dipimpin oleh Ketua STIP, Capt. Marihot Simanjuntak, MM, turut terlibat dalam event berskala internasional ini. 
“Dengan dapat kembali menjadi anggota dewan IMO kategori C ini, maka Indonesia akan menjadi 1 dari 20 negara anggotanya. Dengan demikian Indonesia sebagai negara kepulauan, posisi yang strategis akan semakin dapat berperan dalam sidang-sidang IMO dan STIP sebagai lembaga diklat SDM kemaritiman juga akan semakin berdampak bagi Indonesia,” tutup Capt. Marihot Simanjuntak, MM
 
Add a comment
 

Upacara Pengantar Tugas dan Memorandum

Selanjutnya...Jakarta, 05 Juli 2019

Bertempat di Auditorium STIP Jakarta, Capt.Marihot Simanjuntak, MM selaku Ketua STIP melantik Capt. Andi Aswad, S.SiT, M.MTr, M.Mar sebagai Kepala Subbagian Program dan Pelaporan menggantikan pemegang jabatan sebelumnya yaitu Bapak Giri Atmoko.S.S,M.MTr . Selain melantik, Ketua STIP juga memindah tugaskan Capt. Irfan Faozun selaku Kepala Pusat Pembangunan Karakter yang mana beliau telah dilantik menjadi Kepala Subbagian Umum dan Kerjasama Politeknik Pelayaran Sorong.

Acara ini dihadiri oleh Pejabat Struktural dan fungsional, Civitas Akademika STIP, dan Ibu-ibu Dharma Wanita.

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Dalam Sambutannya, Ketua STIP mengucapkan terimakasih kepada Pejabat yang dipindah tugaskan atas dedikasi dan pengabdiannya selama berada di STIP dan berharap agar para pejabat tersebut dapat terus sukses di Instasi barunya nanti. Ketua STIP juga mengucapkan selamat dating kepada pejabat yang baru dan memotivasi agar beliau dapat menjalankan tugas dengan amanah sebagaimana mestinya.

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Selain acara pelantikan dan pemindah tugasan, ada juga pemberian piagam dan souvenir kepada Pejabat yang dipindah tugaskan sebagai tanda kenang-kenangan dan penghargaan atas dedikasinya selama ini.

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 10 dari 150
 
 
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

Layanan Pengaduan STIP Jakarta

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta.ac.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id


Web Analytics