STIP Jakarta

Selasa, 19 Maret 2019 02:06

Berita Utama

Inspire Indonesia selenggarakan Women's Day di STIP

Jakarta 8 Maret 2019, Di cuaca yang cerah sore ini ada yang berbeda di area lapangan sepak bola Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Di sekitar area olahraga STiP tampak berkumpul sejumlah remaja putra dan putri yang sedang bersiap melaksanakan peringatan "Women's Day, yang jatuh pada tanggal 8 Maret. Kegiatan ini di gagas oleh Inspire Indonesia yang merupakan  sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak dalam pemberdayaan  remaja tidak mampu .

Kegiatan kali ini dikemas dalam bentuk Coaching clinic serta  permainan sepakbola, dan di ikuti oleh anak - anak yang berdomisili di sekitar rusun Marunda. Dari kutipan pernyataan panitia penyelenggara, dari kegiatan ini di harapkan para remaja mendapatkan edukasi yang baik tentang gender equality.
Dan kenapa lapangan STIP yang dipilih, karena sarana STIP sangat  dekat dari lokasi para peserta khususnya warga rusun Marunda serta sarananya sangat lengkap, bukan hanya lapangan sepak bola namun ada juga lapangan futsal, lapangan basket, kolam renang dan sarana lainnya. Kesemua sarana tersebut dapat di pergunakan oleh masyarakat umum  sebagai fasilitas olah raga.

Add a comment
 

Kunjungan Sekolah Dasar Alam Bintaro ke Kampus STIP

 

 

 

Jakarta 8 Maret 2019, Tepat pukul 07.00 WIB, sekitar 30 murid Sekolah Dasar Alam beserta guru pembimbing  tiba di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Kedatangan rombongan ini di sambut langsung Capt. Supendi,MM, selaku KBAAK dan di dampingi oleh Kasubdiv pengembangan dan kerjasama STIP Titis Ariwibowo, M.MTr beserta team.

Dalam sambutannya pimpinan SD Alam Bintarp menyampaikan tujuan kegiatan kunjungan ini adalah sebagai program literasi bagi peserta didik dan memperkenalkan dunia maritim sejak dini". Setelah kegiatan penyambutan selesai acara di lanjutkan dengan  touring kampus STIP, diantaranya  berkunjung ke berbagai sarana yang dimiliki oleh kampus STIP, mulai dari berbagai simulator, ruang makan dan area kolam latih STIP.

Add a comment
 

Program Studi Nautika STIP Terakreditasi ''A'' Dari BAN-PT

Pada tahun 2019 ini, Program Studi Nautika Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta mempertahankan kembali status dari Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan status Terakreditasi “A” berdasarkan SK nomor: 248/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/III/2019 Tanggal 5 Maret 2019 sampai dengan 5 Maret 2024.

BAN-PT adalah lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengevaluasi dan menilai, serta menetapkan status dan peringkat mutu program studi berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan.

Salah satu Kriteria suatu Perguruan Tinggi mendapat Akreditasi A yakni, Kualitas dosen, infrastruktur, perkembangan riset harus semakin baik. Akreditasi merupakan salah satu bentuk sistem jaminan mutu eksternal yaitu suatu proses yang digunakan lembaga dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu. Kegiatan ini diawali dengan melakukan kegiatan evaluasi diri (self evaluation) terhadap berbagai/komponen dari masukan, proses dan produk perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi tersebut dan mengirimkan laporannya ke lembaga asesor.

Melalui keikutsertaan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta sebagai sekolah Kedinasan yang aktif dalam hal standarisasi dan penjaminan mutu pendidikan, diharapkan SekolahTinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menjadi lembaga yang mendidik Sumber Daya Manusia menjadi Perwira-perwira Pelayaran Niaga serta Ahli Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan yang handal dan berkualitas internasional.

Add a comment
 

STIP Selenggarakan Table Manner

Jakarta 6 Maret 2019, Sekitar 300 Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) angkatan 60 mengikuti kegiatan Table Manner. Kegiatan yang di laksanakan oleh jajaran pembinaan Taruna di bawah pimpinan Pembantu Ketua 3 (Puket 3) Solehudin,MM ini di buka langsung oleh Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM.

Dalam sambutannya Ketua STIP menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan salah satu hal penting bagi para Taruna untuk menambah wawasan dan pengalaman baru untuk mengetahui etika tata cara  makan Internasional. Lulusan  STIP saat ini telah banyak yang bekerja di level Internasional,  sehingga dengan kegiatan ini para Taruna tidak akan merasa minder atau bingung bila mendapat undangan dalam suatu acara  dinner di negara manapun nantinya. "

Acara yang dilaksanakan di salah satu tempat berbintang di kawasan bekasi ini, di pandu oleh seorang ahli Food Beverage (FB) yang sangat berpengalaman di  bidangnya.
Acara yang berjalan santai namun penuh dengan keseriusan ini, di ikuti juga oleh beberapa para pejabat struktural dan fungsional dan ibu - ibu Darma wanita Persatuan (DWP) STIP.


Diakhir penutup acara Puket 3 dalam sambutanya menyampaikan, "ucapan terimakasih kepada seluruh hadirin atas terselenggaranya acara ini secara baik dan lancar, mudah mudahan pengalaman dan pengetahuan baru ini dapat menjadi salah satu  bekal bagi seluruh Taruna  dalam melaksanakan pergaulan internasional".

Add a comment
 

STIP Jalin Kerjasama Dengan Dishub Kab. Kepulauan Meranti

Jakarta 6 Maret 2019.
Capt. Egbert E Djajasasana, M. Pd, mewakili Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), melakukan penanda tanganan kerjasama dengan Dr. H. Aready, SE, M, Si selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten  Kepulauan Meranti.
Kerjasama yang di tanda tangani ini meliputi bidang pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat (DPM).


Dalam sambutannya Kadishub Kepulauan Meranti menyampaikan, "kami mewakili masyarakat kepulauan Meranti memgucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ketua STIP atau yang mewakilinya atas jalinan kerjasama ini.
Perlu kami sampaikan kepulauan Meranti merupakan salah satu kepulauan terdepan dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Banyak masyarakat yang mengangap kami adalah masyarakat pulau terluar,padahal sejatinya kami adalah rakyat Indonesia yang berada di pulau terdepan, karena wilayah kami adalah wilayah kepulauan maka sarana penghubung utama kami adalah kapal laut dan sejenisnya, untuk itu betapa penting sekali program DPM ini bagi masyarakat kepulauan Meranti.

Sedangkan Puket 1,mewakili Ketua STIP dalam sambutannya mengatakan "selamat datang kepada kadishub kabupaten kepulauan Meranti ,yang telah  hadir di STIP ,kami sangat mengapresiasi semangat dan usaha untuk dapat menjalin kerjasama ini, yang telah rela dan sudi menempuh jarak yang begitu jauh. Dan semoga kerjasama yang sudah terjalin ini dapat terlaksana secara baik. "

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 2 dari 127
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id