STIP Jakarta

Wednesday, 14 November 2018 18:37

Berita Taruna/Peserta DIklat

Kegiatan Bakti Sosial Taruna STIP

There are no translations available.

Jakarta(11/11). Sejumlah 468 Catar di dampingi para Pejabat, dan sejumlah Pengasuh melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Puket 3 Capt.Solehuddin, MM. beserta jajaran dan di hadiri langsung oleh lurah marunda,ibu Hilda.

Kegiatan dilaksanakan di kampung kepuh Marunda Cilincing Jakarta Utara. Kegiatan di awali dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Marunda Kepuh, yang di serahkan langsung oleh puket 3 Capt.Solehuddin, MM.


Dalam sambutanya Puket 3 Capt.Solehuddin, MM. mengatakan "Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan unggulan yang selalu di laksanakan  oleh para Taruna STIP,hal ini dimaksudkan agar para Taruna memiliki rasa kepedulian sosial di antara sesama dan sebagai wujud dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, semoga acara ini dapat terlaksana secara baik dan lancar sesuai dengan harapan kita semua"

Sedangkan pada kesempatan yang sama mewakili warga setempat Ibu Lurah Marunda menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan agar kegiatan sosial seperti ini dapat berlangsung secara terus menerus.

Add a comment
 

Pembukaan Pendaftaran Diklat Keahlian Pelaut Nautika Teknika 2018 di STIP Jakarta

There are no translations available.

Pembukaan Pendaftaran Diklat Upgrading Nautika (ANT) & Teknika (ATT)

Add a comment
 

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Di Sibolga Sumatera Utara

There are no translations available.

(06/11) Selasa, 06 November 2018 telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Kota Sibolga, Sumatera Utara. Kegiatan yang bertempat di Kantor Distrik Navigasi Kelas III Sibolga ini dibuka oleh Walikota Sibolga, Dr. H. M. Syarif Hutahuruk serta dihadiri oleh perwakilan dari STIP Jakarta, Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul, Ketua DPRD Kota Sibolga, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah dan beberapa pejabat lainnya.

Walikota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas diberikannya kesempatan kepada masyarakat Kota Sibolga dan sekitarnya untuk mengikuti DPM secara gratis. DPM ini dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di kota Sibolga. Walikota Sibolga berharap kerjasama antara STIP Jakarta dengan Pemerintah Kota Sibolga dapat terjalin terus menerus dalam pengembangan Kota Sibolga. Program Diklat Pemberdayaan Manusia kali ini meliputi BST, AFF dan SAT serta diikuti oleh 245 orang peserta.

 

 

 

Add a comment
 

Diklat Pemberdayaan Masyarakat STIP Jakarta Bekerjasama Dengan Jajaran Muspida Kalimantan Selatan

There are no translations available.

(11/5) Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, bekerjasama dengan jajaran Muspida Kalimantan Selatan menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) bagi 468 nelayan Banjarmasin Kalimantan Selatan. Kegiatan DPM tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Asrama Haji Banjarmasin pada 1-4 November 2018. Peserta yang hadir terdiri dari para nelayan di Banjarmasin dan sekitarnya. Diklat yang diselenggarakan bagi para peserta tersebut adalah Diklat Basic Safety Training - Kapal Layar Motor (BST-KLM).

Kegiatan DPM kali ini dibuka oleh Bambang Gunawan selaku KSOP Banjarmasin, didampingi oleh pejabat perwakilan STIP, jajaran pemerintahan serta perangkat daerah setempat. Dalam sambutanya KSOP Banjarmasin berharap, dengan dilaksanakannnya DPM ini dapat menambah wawasan seluruh peserta tentang pentingnya mengikuti aturan dan keselamatan dalam pelayaran. "Agar selamat saat berangkat melaut, begitu pula saat pulang," ujarnya. 

Diklat Pemberdayaan Masyarakat merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan mewujudkan program pemerintah untuk memajukan dan mengembangkan kemampuan para nelayan Indonesia, khususnya di daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 

Add a comment
 

Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM), STIP Jakarta bekerjasama dengan Pemerintahan Daerah Anambas

There are no translations available.

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta (STIP) bekerjasama dengan Pemerintahan Daearh Anambas, Kepulauan Riau menyelenggarakan DIklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) 2018. Pembukaan DPM dilaksanakan Kamis, 1 November 2018 di Gedung PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kab. Kepulauan Anambas, Tanjung Momong.


Pembukaan dilakukan oleh Bupati Kab. Kepulauan Anambas Bpk. Abdul Haris, dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kab. Kep. Anambas, Perwakilan STIP Jakarta, Kepala UPP Kelas III Tarempa, Perwakilan Kasatpol Airud Tarempa, Danlanal Anambas, Muspida setempat, dan para pengajar teori dan praktek dari STIP Jakarta. Adapun program diklat yang akan diikuti oleh 151 Orang adalah BST, AFF, dan SAT.


Adapun Tim STIP yang mendampingi proses diklat ini adalah :

1. Pande Irianto Siregar, MM.

2. Bagaskoro,S.Kom. MM.

3. Hadi Permadi

4. Bagus Elmina

5. Agus Togatorop

6. dr. Ria

7. Wahyu

8. Sumpeno

9. Vandi

Dengan adanya DPM menunjukan bahwa STIP sebagai lembaga pendidikan dapat mengimplementasi “Tri Dharma Perguruan Tinggi”. Dan diharapkan dengan pembekalan kepada masyarakat daerah Kepulauan Anambas ini dapat berguna untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Add a comment
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>
Page 1 of 35

Contact Us

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id