STIP Jakarta

Tuesday, 19 March 2019 01:38

Berita Taruna/Peserta DIklat

Kunjungan Management PT.Topaz Maritime di Kampus STIP

There are no translations available.

Jakarta 12 Maret 2019

Pembantu Ketua 1 (Puket 1)  Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Capt. Egbert Djajasasana ,M.Pd dan di dampingi oleh Capt. Supendi, MM selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, menyambut dan menerima kunjungan dari Management  PT. Topaz Maritime yang di wakili oleh Syafruddin Sutan Miki, selaku Trainer (PSS), kunjungan ini di isi dengan kegiatan  tatap muka dan  kuliah umum serta perekrutan  Taruna Taruni STIP untuk berpraktek di PT. Topaz Maritime.

Dalam kuliah umumnya Syafrudin Sutan Miki menyampaikan, "Salah satu hal terpenting bagi pelaut, apalagi pelaut pemula seperti para Taruna yang akan melaksanakan prola adalah mengetahui tentang pentingnya safety dan security saat melakukan kegiatan pelayaran. Karena dengan mengetahui dua hal tersebut, kita akan dapat melakukannya secara benar sesuai dengan SOP yang telah di tetapkan .
Banyak kecelakaan yang di akibatkan oleh kurangnya pengetahuan seorang crew atau perwira terhadap safety dan security di atas kapal.
Kerugian yang ditimbulkan dari keteledoran ini, tidak saja kerugian materi namun juga nyawa yang menjadi taruhannya.

Add a comment
   

Pelatihan Dasar Konseling : Helping Skill Bagi Pengasuh Taruna STIP

There are no translations available.

Jakarta, 6 Maret 2019,
Bertempat di ruang serbaguna gedung PMMK, Unit Psikologi Sekolah Tinggi Ilmu pelayaran (STIP) bekerjasama dengan Rumah Konseling menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Dasar Konseling : Helping Skill Bagi Pengasuh Taruna yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan & keterampilan dasar konseling bagi para pengasuh.
Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang pengasuh taruna dan dipandu oleh DR. Muhammad Iqbal, M.SocSc (Psy), DR. Amy Mardhatilah dan Mutiara Puspa, S.Psi.
Seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik, mereka sangat antusias saat mendapatkan materi mengenai konseling sebagai upaya pencegahan gangguan psikologis, memahami tugas perkembangan dan karakteristik taruna, teori teknik dasar konseling dan praktek konseling.

Kanit psikologi STIP dalam kata pengantar pembukaan kegiatan ini mengatakan, "Kehidupan taruna tidak lepas dari kondisi sulit dan penuh tantangan. Proses adaptasi dengan lingkungan baru merupakan salah satu stimulus yang berpotensi menjadi konflik dalam kehidupan taruna. Tidak semua taruna mampu melewati kondisi sulit dan membutuhkan individu lain yang dapat membantunya menemukan problem solving dari permasalahan yang dihadapi.
Konseling adalah satu cara yang dapat digunakan untuk mencegah dampak psikologis yang lebih besar dari permasalahan yang dihadapi serta upaya untuk meningkatkan kesehatan mental taruna.
Untuk itu diperlukan peningkatan "Helping Skill" bagi para pengasuh taruna melalui keterampilan dasar konseling."

Add a comment
 

Lapor Diri Taruna Pasca PKN Gelombang II Angkatan 58

There are no translations available.

Add a comment
 

Daftar Ulang Semester VIII

There are no translations available.

Add a comment
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>
Page 1 of 42
 

Contact Us

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id