STIP Jakarta

Kamis, 17 Januari 2019 08:17

Berita Taruna/Peserta DIklat

Morning Parade Kenaikan Taruna Semester III & VIII STIP

Selasa (04/10), telah dilaksanakan Morning Parade Kenaikan Taruna Semester III dan VIII di Lapangan Bintang STIP dengan IRUP Ketua STIP,Pranyoto,SPI.,MAP diikuti oleh seluruh pejabat struktural maupun fungsional.

Ucapan selamat disampaikan oleh Ketua STIP dalam sambutannya kepada taruna/i yang telah berhasil melanjutkan pendidikan ke semester selanjutnya. Beliau mempunyai harapan besar atas eksistensi kampus dari perilaku taruna/i STIP dengan melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk terus menjaga dan membawa reputasi kampus yang menciptakan pelaut-pelaut terbaik dunia.

Selain itu Ketua STIP juga mengingatkan kepada taruna/i senior, untuk tidak melakukan tindak kekerasan kepada taruna junior. Karena apabila telah melakukan tindakan kekerasan maka akan segera di proses dan dikeluarkan dari kampus STIP. Kesuksesan bergantung pada keahlian dan pengetahuan anda. Manfaatkan waktu di STIP untuk belajar mengekplorasi pengetahuan demi masa depan.

Add a comment
 

One Day Leadership Training for Regiment Staff

Korps Resimen Taruna merupakan salah satu elemen penting dalam pembangunan karakter taruna. Korps Resimen Taruna dibentuk guna melatih, memupuk, dan mengembangkan kepemimpinan taruna.

Untuk melatih jiwa kepemimpinan taruna, kemampuan memimpin kelompok dan mengayomi adik-adiknya, Unit Psikologi STIP menyelenggarakan One Day Leadership Training for Regiment Staff.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu  tanggal 24 September 2016 ini diikuti oleh seluruh staf resimen sejumlah 40 orang yang terdiri dari Komandan Resimen, Batalyon, Kompi, Pleton, Asisten Komandan Resimen serta Dewan Musyawarah Taruna.

Bertempat di Ruang Kelas Gabungan, peserta terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga berakhir pukul 17.30 WIB.

Dengan dipandu oleh Bpk. Adri Kurniawan, S.Psi., CHRM, CHt, MM, Psi beserta Tim Psikologi STIP, peserta terlebih dahulu diajak untuk mengenali dirinya sendiri, dilanjutkan dengan management leadership, dan the leadership challenge.

Di sesi terakhir, peserta menyajikan hasil telaahan sebuah film tentang pemberontakan terhadap seorang kapten kapal berdasarkan lima aspek The Leadership Challenge yakni Mencontohkan Caranya (Model the Way); Menginspirasikan Visi Bersama (Inspire a Shared Vision); Menantang Proses (Challenge the Process); Memungkinkan Orang Lain Bertindak (Enable Others to Act) dan Menyemangati Jiwa (Encourage the Heart).

Semoga kegiatan ini menjadi bekal berharga bagi seluruh Staf Resimen Taruna dalam menjalankan tugasnya. (Unit Psikologi – STIP)

Add a comment
 

Wisuda Angkatan 55 STIP Jakarta 2016

 

Berita yang anda cari tidak dapat ditemukan dikarenakan adanya masalah dalam database kami.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan anda.

STIP JAKARTA.

Add a comment
 

Majalah STREAM Edisi Ke 5