STIP Jakarta

Rabu, 14 November 2018 19:05

Berita Taruna/Peserta DIklat

Inagurasi Calon Taruna/i Angkatan 58 STIP Jakarta

Jumat (13/11) bertempat di lapangan bintang Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta telah dilaksanakan acara Inagurasi Calon Taruna/i Angkatan 58 dalam rangka penutupan Madatukar Taruna STIP Tahun 2015.

Dalam sambutannya, inspektur upacara, Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum menyampaikan ucapan selamat kepada taruna/i yang telah menyelesaikan program Madatukar selama 1 bulan di Puslatpur Purboyo, Malang, yang merupakan satu tahapan penting untuk dapat menjadi seorang taruna muda STIP.  Kegiatan tersebut dimaksud taruna dapat terbiasa dengan pola kehidupan dalam pendidikan dan pelatihan di STIP seperti yang tercantum dalam Peraturan Tata Tertib Taruna (PERTIBTAR). Dan sesuai dengan tuntutan lapangan pekerjaan bahwa setiap lulusan selain dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan, juga perlu dibina mental dan kesamaptaan tubuhnya. Itulah sebabnya para calon taruna/i STIP dalam masa pendidikannya selain wajib di asramakan perlu dibekali dengan olahan fisik sehingga menjadi seorang Perwira Kapal Niaga atau Personil Operator Pelabuhan dan siap menghadapi profesionalisme pekerjaan dengan cara professional nantinya.

Upacara berakhir dengan ditandainya penyematan wings secara simbolis, yang dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Ketua STIP dan perwakilan taruna/i angkatan 58.

Acara hiburan dipersembahkan oleh para taruna/i STIP, diantaranya penampilan Band Taruna STIP, Penampilan Tarian GEMU FA MI RE oleh calon taruna/i STIP angkatan 58 dan Drum Band/ Korsik Taruna Tk. II.

 

 

 

Add a comment
 

Morning Parade Kenaikan Tingkat Semester VII Tahun 2015

Selasa (03/11), dilaksanakan Moring Parade kenaikan tingkat taruna/i STIP dari semester VII ke semester VIII di Lapangan Bintang STIP Jakarta.

Upacara yang di hadiri oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional dan selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Pembantu Ketua I Capt.Wisnu Risianto,MM. Dalam sambutannya Pembantu Ketua I menyampaikan bahwa taruna yang mendapatkan kenaikan tingkat adalah para taruna yang baru menyelesaikan kegiatan praktek lapangan prola dan proda. Semangat untuk terus belajar keras untuk menyongsong tantangan masa depan yang semakin berat. Jiwa pantang menyerah terhadap keadaan harus dipersiapkan. Menjadi teladan yang baik untuk adik kelas serta meningkatkan dan menjaga nama baik almamater saat ini dan di masa mendatang.

Selangkah lagi taruna/i tersebut menjadi perwira niaga, setelah menyelesaikan tugas akhir, dinyatakan lulus ujian lalu wisuda.

 

Add a comment
 

Pesiar Perdana Calon Taruna Angkatan 58

Pesiar perdana calon taruna taruni STIP Jakarta angkatan 58 yang di adakan pada tanggal 13 november 2015 setelah ba'da ashar sampai selesai.

 

Add a comment
 

Majalah STREAM Edisi Ke 4 Salah Satu Bentuk Kreativitas Taruna/i STIP

Salah satu kreativitas taruna/i STIP yaitu terbitnya Majalah STREAM Edisi Ke 4. Majalah ini menunjukkan bahwa STIP tidak hanya fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan tetapi juga bagaimana meningkatkan kreativitas dan kemampuan taruna/i dalam Bahasa Inggris. Majalah ini juga menggambarkan kegiatan taruna yang sebenarnya baik di dalam maupun di luar kampus STIP. Mudah-mudahan dengan adanya majalah ini merupakan salah satu media STIP untuk mengenalkan diri ke masyarakat luas.

Penasaran dengan isi  dari The STREAM Magazine 4th Edition, silahkan download di bawah ini:

part1

part2

part3

part4

part5

part6

 

 

Add a comment
 

Satu Lagi Kebanggaan STIP, Juara 1 Dayung Rowing Dan Canoeing Tahun 2015

Satu lagi kebanggaan STIP terhadap taruna/i nya. Sabtu dan Minggu (10-11/10) tim dayung STIP meraih juara 1 kategori Dayung Rowing Perorangan dalam kejuaraan invitasi dayung rowing dan canoeing Tahun 2015.

Kejuaraan yang bertemakan " Dengan Invitasi Dayung Kita Tingkatkan Kualitas Dayung DKI Jakarta Menuju Pra Kualifikasi PON XIX 2015" dipersembahkan oleh taruna QURAIS SYUHUD. Tim dayung STIP mampu mengalahkan tim dayung dari peserta lainnya yang diselenggarakan di area latih tim dayung DKI Jakarta di kawasan Banjir Kanal Timur ( BKT). Kegiatan ini merupakan sarana pencarian bibit atlet baru bagi tim dayung dan canoe DKI Jakarta.