STIP Jakarta

Jumat, 23 Agustus 2019 22:51

Berita Taruna/Peserta DIklat

 

Kebut Gunung Mapena UMJ 2017

Selanjutnya...

(20/10) Taruna STIP mengikuti lomba tingkat nasional yaitu Kebut Gunung Mapena UMJ yang diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 20 s/d 21 Oktober 2017.  Acara ini diselenggarakan oleh Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, tema dalam lomba Kebut Gunung Mapena UMJ Tahun 2017 kali ini adalah "Push Your Limit" dan tempat pelaksanaan lomba di Gunung Gede, Cibodas, Jawa Barat.

Selanjutnya... Selanjutnya...

Kebut gunung adalah perlombaan lari di gunung dengan jarak tempuh 15 KM dan STIP mengirimkan 2 tim untuk mengikuti lomba ini dengan komposisi masing - masing tim memiliki 3 anggota. Lomba yang diikuti oleh taruna STIP akhirnya membuahkan hasil sehingga STIP mendapatkan Juara II. Adapun taruna yang telah berhasil memenangkan Piala Juara II yaitu Josua Alber Butar (NRP.359168688/N), Alpin Renaldi (NRP.559168874/T), dan Muhammad Agi (NRP.359168668/N). Prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan bagi STIP agar taruna terus berkarya dengan menjadi generasi yang cemerlang serta membanggakan almamater kampus tercinta.

Add a comment
 

Penutupan Redisiplin Taruna Angkatan 57 STIP di Ciwidey

Selanjutnya...

(21/10) Pada hari ini telah berlangsung acara penutupan untuk "Kegiatan Redisiplin Taruna/i Pasca Prala Prada Angkatan 57 Tahun 2017 di Ciwidey" yang diikuti oleh 309 taruna/i STIP. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 16 s/d 21 Oktober 2017 telah ditutup langsung oleh Kepala Balai BP3K SDM Transportasi Ciwidey Joko Santoso, SE. Dalam pidatonya Kepala Balai BP3K SDM Transportasi Ciwidey Joko Santoso, SE berpesan agar seluruh taruna/i yang berhasil dinyatakan lulus dalam mengikuti kegiatan redisiplin ini semoga dapat terus meningkatkan kemampuan dan jangan pernah berhenti belajar, serta memiliki disiplin yang tinggi dan karakter yang kuat dalam ikut serta membangun bangsa dan negara khususnya di bidang transportasi.

Selanjutnya... Selanjutnya...

Pada kesempatan yang sama pula hadir perwakilan STIP Jakarta yaitu Puket II Soleh Uddin, MM, Kapus PMMK Capt. Irfan Faozun, MM,  Kanit Bintar Agus Leonard Togatorop, Kanit Psikologi Sugeng Supriyono, S. PSI, dan Kajur Kalk April Gunawan Malau, S.Si., MM.

Add a comment
 

Redisiplin Taruna Angkatan 57 STIP

Multithumb found errors on this page:

There was a problem loading image /var/www/html/images/redisplin_okt.5.png
There was a problem loading image /var/www/html/images/redisplin_okt.4.png
There was a problem loading image /var/www/html/images/redisplin_okt.6.png

Selanjutnya...

(15/10) Pada hari ini kegiatan redisiplin taruna/i angkatan 57 STIP dilaksanakan di Kampus BP3K SDM Transportasi. Dalam pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Kepala BP3K SDM Transportasi Bandung Joko Santoso, SE dan didampingi dari perwakilan STIP yaitu Puket III Soleh Uddin,MM ,Kapus PMMK Capt.Irfan Faozun,MM ,Kanit Orseni Hotman Tua CH, S.Si.T ,Kanit Psikologi Sugeng Supriyono, S.PSI, Kajur Kalk April Gunawan Malau, S.Si.,MM. Kegiatan redisiplin ini akan berlangsung mulai tanggal 16 s/d 21 Oktober 2017 dan diikuti oleh 309 taruna STIP.

Selanjutnya... Selanjutnya...
Dalam sambutannya Kepala BP3K SDM Transportasi Joko Santoso, SE mengatakan bahwa kegiatan redisiplin ini merupakan moment penting bagi seluruh peserta, terutama untuk bisa membantu para peserta khususnya taruna/i STIP menjadi pribadi yang berdisiplin tinggi berkarakter kuat dalam menjalankan proses pendidikan nantinya sehingga bisa menjadi SDM yang punya kualitas super di segala bidang khususnya untuk mewujudkan terlaksananya poros maritim dunia.

Add a comment
 

Penyuluhan akan Bahaya Perilaku Lesbian, Gay, Biseksual Dan Transgender (LGBT)

Selanjutnya... Selanjutnya...

(09/10) Maraknya fenomena LGBT di masyarakat sudah sangat memprihatinkan, untuk itulah Unit Psikologi bekerjasama dengan Rumah Konseling mengadakan ceramah kepada para taruna dengan tema Memahami Bahaya Perilaku Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Kegiatan ini diadakan pada hari Senin Tanggal 09 Oktober 2017 di Ruang Auditorium. Menurut DR. Muhamad Iqbal sebagai narasumber dari Rumah Konseling, Pornografi menjadi variabel yang memberikan pengaruh yang besar membentuk dan mendorong terjadi dorongan seksual sejenis. Selain itu, pola asuh dan pengalaman buruk seksual ketika kecil dan remaja mendorong pembentukan orientasi seksual. Selanjutnya, Komunitas LGBT membuat mereka semakin kuat untuk mendorong mereka tetap menjadi pelaku LGBT.Perilaku LGBT sangat kuat terjadi karena faktor “social learning” dan pengaruh lingkungan oleh karena itulah para taruna perlu memahami dan mewaspadai hal ini.

Selanjutnya...

Diperlukan upaya pencegahan berkembangnya perilaku ini melalui upaya sosialisasi dan kampanye bahwa LGBT adalah perilaku menyimpang. Untuk menyembuhkan klien LGBT, maka metode konseling dan terapi konvensional saja tidak cukup, perlu  intervensi spiritual berbasis agama karena klien LGBT memiliki mekanisme pertahanan diri yang tinggi, hanya pendekatan agama yang mampu menyadarkan mereka. Kegiatan ini disambut antusias taruna dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan seputar LGBT yang disampaikan para taruna saat sesi tanya jawab. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi para taruna sehingga mereka memahami gejala perilaku LGBT dan mewaspadai perkembangannya.

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 30 dari 48
 
 
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

Layanan Pengaduan STIP Jakarta

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta.ac.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id


Web Analytics