STIP Jakarta

Senin, 18 Maret 2019 15:30

Berita Taruna/Peserta DIklat

Satu Lagi Kebanggaan STIP, Juara 1 Dayung Rowing Dan Canoeing Tahun 2015

Satu lagi kebanggaan STIP terhadap taruna/i nya. Sabtu dan Minggu (10-11/10) tim dayung STIP meraih juara 1 kategori Dayung Rowing Perorangan dalam kejuaraan invitasi dayung rowing dan canoeing Tahun 2015.

Kejuaraan yang bertemakan " Dengan Invitasi Dayung Kita Tingkatkan Kualitas Dayung DKI Jakarta Menuju Pra Kualifikasi PON XIX 2015" dipersembahkan oleh taruna QURAIS SYUHUD. Tim dayung STIP mampu mengalahkan tim dayung dari peserta lainnya yang diselenggarakan di area latih tim dayung DKI Jakarta di kawasan Banjir Kanal Timur ( BKT). Kegiatan ini merupakan sarana pencarian bibit atlet baru bagi tim dayung dan canoe DKI Jakarta.

 

 

 

 

Add a comment
 

Penutupan Redisiplin Taruna Semester VII Tahun 2015

Jumat (02/10), Penutupan Redisiplin taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran . Upacara ini di hadiri oleh seluruh taruna/i semester VII serta pejabat struktural dan pejabat fungsional bertempat dilapangan bintang STIP.

Ketua STIP  yang diwakili oleh Pembantu Ketua III ,Capt. Prihartanta EBJ,MM selaku Inspektur Upacara menyampaian pesan dalam pidatonya berupa ucapan terima kasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan Redisiplin tahun ini semoga taruna pasca prala kembali ke kampus dan mengikuti pendidikan disemester VII dengan sikap disiplin, bertanggung jawab dan memiliki jiwa kepemimpinan serta tubuh yang samapta atau prima.

Sekali lagi selamat kepada taruna/i semester VII yang telah menyelesaikan kegiatan redisiplin ini dengan baik dan selamat kembali ke kampus serta menempuh pendidikan selanjutnya.

 

Add a comment
 

Program Orientasi Taruna/i STIP Ke Pelabuhan Merak-Bakauheni

Sebanyak 484 taruna/i semester III di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta mengikuti program pengenalan dan orientasi pada kapal, laut dan pelabuhan selama tiga hari. Mereka diajak langsung turun ke lintasan Penyeberangan Merak-Bakauheni sebelum memasuki masa prola dan proda.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 28 s.d 30 September 2015 dan dilaksanakan setiap tahun. Adapun waktu dan tempat pengenalan bisa berubah-ubah sesuai kondisi dan kebutuhan di lapangan.

Tujuan dari orientasi untuk memperkenalkan kapal dan pelabuhan sejak dini kepada taruna/i STIP guna memahami operasional perjalanan sebuah kapal.

Add a comment
 

Afternoon Parade Pembukaan Redisiplin Pasca Prala/Prada Semester VII

Senin (28/9) diadakan Afternoon Parade Pembukaan Redisiplin Pasca Prala/Prada Semester VII  pada pukul 13.30 di Lapangan Bintang STIP Jakarta. Upacara yang dipimpin oleh Pembantu Ketua III, Capt. Prihartanta EBJ,MM selaku Inspektur Upacara mewakili Ketua STIP Jakarta  dan di hadiri oleh Seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional STIP.

Dalam sambutannya inspektur upacara menyampaikan bahwa setelah 1 tahun semester 5 dan semester 6 mengikuti Praktek Kerja Nyata di luar kampusperlu diadakan kegiatan redisiplin dengan maksud dan tujuan pembentukan kembali kedisiplinan, sikap mental, moral dan kesamaptaan bagi seluruh Taruna Pasca Prala dan Prada.

Dengan mengikuti kegiatan Redisiplin ini juga diharapkan semua taruna/i dapat mengimplementasikan kembali sikap mental dan kesamaptaan yang telah dimilikinya. Kembali ke kampus tercinta ini berarti kembali pada kehidupan di asrama dengan berbagai tata tertib dan aturan serta fasilitas yang membatasi sikap dan tingkah laku.

Jadilah generasi muda yang tangguh,mandiri,berkepribadian dewasa dan mampu berdaya saing secara sehat, baik di lingkungan kampus maupun di dunia kerja kelak. "NAUYAMAN AVASYABHAVI JIVANAM ANAVASYABHAVI, Hidup di darat penting, Hidup di laut lebih penting "

Add a comment
 

Kuliah Umum Deputi IV Menko Bidang Kemaritiman

Sekolah Tinggi Ilmu (STIP) Jakarta melaksanakan kegiatan kuliah umum yang bertempat di Ruang Auditorium Kampus STIP, Rabu (28/9). Kegiatan tersebut diisi oleh Deputy IV Menko Bidang Kemaritiman, Dr. Safri Burhanuddin, DEA.

 

Dalam kuliah umum ini dibahas tentang bagaimana membangkitkan kejayaan maritim Indonesia. Kegiatan berlangsung atraktif, dimana beberapa pertanyaan terlontar, baik dari taruna maupun pejabat yang hadir. Seperti halnya, pertanyaan yang disampaikan oleh Ka. BAAK, Sukirno, MMTr, M.Mar tentang usaha-usaha dalam pembangunan tol laut. Menurut Dr. Safri Burhanuddin, DEA, pembangunan tol laut memerlukan 4 hal pendukung, yaitu harus dibangunnya pelabuhan-pelabuhan, pengadaan kapal, perdagangan dan peningkatan wisatawan ke Indonesia, dengan cara membebaskan visa 45 negara.

  

Dr. Safri Burhanuddin, DEA, selaku pembicara dalam kuliah umum ini juga memberikan masukan untuk pihak STIP, agar mengundang pembicara kuliah umum dari pihak kementerian pariwisata, tentang kapal cruise. "Kedepannya akan lebih banyak yang tertarik untuk bekerja di kapal cruise". saran Deputy IV Menko Bidang Kemaritiman.

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 38 dari 42
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id