STIP Jakarta

Rabu, 14 November 2018 10:11

Berita Taruna/Peserta DIklat

Perayaan HUT Kemerdekaan RI Dan HUT DPR Ke-73

(02/09) Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI serta merayakan HUT DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) yang ke-73, telah dilselenggarakan rangkaian Acara seperti Sepeda Santai, Lomba Panjat Bambu Betung, Pameran Lukisan dan konser lagu-lagu tradisional bertempat di Taman Patung Kontemporer yang berada dihalaman depan Gedung Nusantara III DPR RI turut dihadiri oleh Jajaran Pimpinan beserta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat berbagai komisi dipimpin langsung Ketua DPR RI, H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. sampai dengan pihak terkait.
Dimeriahkan oleh pemampilan Drum Band “Gita Sapta Bahari” Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta diawal pembukaan Acara, para penonton disajikan dengan alunan musik khas Bahari serta atraksi-atraksi menarik yang dimainkan oleh Taruna/i angkatan 60 STIP dengan kompak & penuh semangat.
Hal tersebut cukup mendapatkan apresiasi dan merupakan suatu kehormatan bagi DPR RI sebagai lembaga aspirasi rakyat Republik Indonesia, disampaikan langsung oleh Salah satu Koordinator pada Acara tersebut, Mardi Hardjo, S.E., M.Si. sekaligus menjabat di Setjen DPR beliau menyampaikan ucapan “Terimakasih atas kehadiran dan penampilan Tim Drum Band dari STIP sehingga kedepan mungkin bisa kami undang kembali”.
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran yang dahulu dikenal sebagai Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) sudah banyak mencetak serta menghasilkan para lulusan terbaik negeri, utamanya di bidang Pelayaran Domestik dan Internasional, serta Kementerian / Lembaga. Salah satunya adalah Dr. Capt. Anton Sihombing, Alumni Angkatan 15 STIP tersebut merupakan contoh keberhasilan daripada lulusan, yang kini menjabat Sebagai Ketua BURT DPR RI (Komisi V). Bercermin pada hal ini kedepannya STIP akan terus menerus melakukan perbaikan dan perningkatan serta Inovasi dalam rangka memajukan sektor pendidikan di Indonesia khususnya di bidang maritim.
Add a comment
 

Pembekalan Profesi Bagi Calon Wisudawan Angkatan 57 Oleh CAAIP

Corps Alumni Akademi ilmu pelayaran (CAAIP)melakukan kegiatan pembekalan bagi calon wisudawan angkatan 57, kegiatan pembekalan ini   bertujuan untuk membantu dan mengarahkan bagi para calon wisudawan dalam menapaki dunia profesi setelah lulus dari STIP nantinya.

Acara di awali dan dibuka secara langsung  oleh Capt.Supendi,MM selaku kepala bagian administrasi akademik dan ketarunaan(KBAAK),
Dalam sambutan nya beliau mengatakan"kedatangan para pengurus CAAIP ke STIP merupakan salah satu bukti nyata betapa dekat dan harmoni nya hubungan antara senior dengan juniornya,ini juga  merupakan bukti saling asah dan asuh antara para alumni terhadap almamaternya,kepada seluruh calon wisudawan ,capt.supendi juga berpesan agar seluruh taruna dapat mengunakan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang dunia kerja ,khususnya dunia kerja pelayaran".
Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan dari para penggurus CAAIP sesuai dengan keahlian bidangnya masing masing.

Ada beberapa  pengurus CAAIP yg berkesempatan hadir mengisi acara ini ,antara lain ,
1. Achmad Djauhari selaku Sekjen CAAIP
2. Capt. Otto Caloh selaku Wakil ketua umum 3
3. Zainal Hasibuan selaku wakil ketua umum 1
4. Dasamar selaku Wakil Ketua 2
5. Standby Selaku ketenaga kerjaan
6. Johan Kabid selaku ketenagakerjaan
7. Jerry Rinaldy selaku Bendahara
8. Rudy kumesan selaku Kajian

Selain kegiatan pemaparan acara ini di isi juga dengan tanya jawab oleh para peserta.

Add a comment
 

Penyerahan Sertifikat Diklat Keterampilan Pelaut "Delivery On Time STIP Jakarta"

(20/08)Divisi Pengembangan Usaha STIP telah membagikan sertifikat diklat keterampilan pelaut  "Delivery on time" kepada peserta diklat yang secara langsung diserahkan oleh Capt. Bhima S. P., SSiT.,MM selaku Kasubdiv Pengembangan dan Kerjasama. Sertifikat yang diterima peserta sesuai dengan "Jenis Diklat & Periode Pelaksanaannya", adapun jenis sertifikatnya adalah :

1. SCRB. Periode 15 - 20 Agustus 2018
Di kelas SC. 103 dengan jumlah 68 Peserta / Sertifikat

2. FRB. Periode 14 - 20 agustus 2018
Di kelas SC. 104 dengan jumlah 19 Peserta / Sertifikat

3. BOCT. Periode 13 - 20 agustus 2018
Di kelas ND. 203 dengan jumlah 54 Peserta / Sertifikat

Kegiatan penyerahan sertifikat yang bersifat "Delivery On Time" sebagai wujud pelayanan prima dari STIP kepada masyarakat.

Add a comment
 

Penyerahan Sertifikat Diklat Keterampilan Pelaut "Delivery On Time STIP Jakarta"

(16/08)Hari ini, Divisi Pengembangan Usaha STIP telah membagikan sertifikat diklat keterampilan pelaut  "Delivery on time" kepada peserta diklat yang secara langsung diserahkan oleh Capt. Bhima. Siswo. Putro, SSiT. MM selaku Ka. Sub. Divisi Pengembangan Dan Kerjasama. Sertifikat yang diterima peserta sesuai dengan "Jenis Diklat & Periode Pelaksanaannya", adapun jenis sertifikatnya adalah :

1. SDSD : Periode 15 - 16 Agustus 2018, dengan jumlah 39 Sertifikat

2. AFF : Periode 13 - 16 Agustus 2018, dengan jumlah 83 Sertifikat