STIP Jakarta

Rabu, 14 November 2018 18:37

Berita Taruna/Peserta DIklat

Taruna STIP Juara Karate Open Commnunity 2018

Kebanggaan lagi bagi STIP Jakarta, bahwa Taruni kami "Resti Reyyan Tambunan" kembali berhasil merebut Juara II Komite Senior - 68 Kg Putri pada Adm Community 2018 di Karate Open Tournament tanggal 10 - 12 Agustus 2018 di GOR Padjajaran, Kota Bandung.

Sebelumnya taruni "Resty" nama panggilannya, telah memenangkan Juara I Senior Komite Perorangan Putri 68 Kg dalam Bekasi Open Karate Championship IV/2018 pada tanggal 08 - 07 April 2018. Selain berprestasi di bidang akademk Taruna/i STIP Juga memiliki prestasi di bidang akademik.

Add a comment
 

Penyerahan Sertifikat Diklat Keterampilan Pelaut "Delivery On Time STIP Jakarta"

Divisi Pengembangan Usaha STIP telah membagikan sertifikat diklat keterampilan pelaut  "Delivery on time" kepada peserta diklat yang secara langsung diserahkan oleh Markus Yando Manurung, S.Si.T selaku Kasubdiv Pelayanan Diklat Pelaut. Sertifikat yang diterima peserta sesuai dengan "Jenis Diklat & Periode Pelaksanaannya", adapun jenis sertifikatnya adalah :

1. AFF, Periode 06 - 08 Agustus 2018

a. Kel. I     = 26 Sertifikat

b. Kel. II    = 26 Sertifikat

c. Kel. III   = 26 Sertifikat

Total peserta yang mengikuti diklat AFF ini adalah 78 Peserta. Semua sertifikat diklat AFF periode ini diserahkan kepada peserta ketika diklat telah selesai dan dibagikan oleh Kasubdiv Pelayanan Diklat Pelaut Markus Yando Manurung, S.Si.T tanggal 08 Agustus 2018.

2. BLGT,  Periode 06 - 10 Agustus 2018 = 28 Sertifikat

Sedangkan untuk sertifikat BLGT diserahkan pula oleh Kasubdiv Pelayanan Diklat Pelaut Markus Yando Manurung, S.Si.T kepada peserta seusai mengikuti diklat tanggal 10 Agustus 2018. Kegiatan penyerahan sertifikat yang bersifat "Delivery On Time" sebagai wujud pelayanan prima dari STIP kepada masyarakat.

Add a comment
 

Penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Angkatan V & VII Tahun 2018

(08/08) STIP telah melaksanakan kegiatan "Penutupan DPM Angkatan V & VII Tahun 2018" yang berlangsung di Ruang Audio Visual. Acara hari ini ditutup oleh Puket I Capt. Egberft E. D., M. Pd yang mewakili Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, M, didampingi oleh H. Abdul Rachman, MM selaku Kapus Penelitian Dan Pengadian Masyarakat, dan Markus Yando Manurung, S. Si. T selaku Kasubdiv Pelayanan Diklat Pelaut.

Dalam sambutan Puket I Capt. Egberft E. D., M. Pd, beliau menyampaikan "Ucapan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil dengan baik dan semuanya dinyatakan lulus dari Diklat ini. Semoga pengetahuan yang telah diterima ini nantinya dapat diaplikasikan secara baik di lingkungan kerja masing-masing, dan Puket I mewakili civitas akademik STIP juga menghaturkan maaf jika selama memberikan pelayanan dan pembelajaran dan kurang baik selama para peserta mengikuti DPM ini."

Sedangkan sambutan dari perwakilan peserta yang disampaikan oleh Direktur Lembaga Kelautan Dan Perikanan Indonesia (LKPI) mengatakan, bahwa "kami sangat berterimakasih kepada Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM dan seluruh jajarannya atas terselenggarannya DPM ini secara baik, lancar, dan semoga kerjasama ini tidak berhenti sampai di sini, namun juga terus bisa berlanjut ke diklat lainnya. Karena keterampilan keahlian pelaut ini sangat dibutuhkan oleh para pekerjaan diklat khususnya para nelayan". Akhirnya acara ini ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.

Add a comment
 

Penyerahan Sertifikat Diklat Keterampilan Pelaut "Delivery On Time STIP Jakarta"

(08/08) Divisi Pengembangan Usaha STIP telah membagikan sertifikat diklat keterampilan pelaut  "Delivery on time" kepada peserta diklat yang secara langsung diserahkan hari ini oleh Markus Yando Manurung, S. Si. T selaku Kasubdiv Pelayanan Diklat Pelaut. Sertifikat yang diterima peserta sesuai dengan "Jenis Diklat & Periode Pelaksanaannya", adapun jenis sertifikatnya adalah :

1. MFA : Periode 06 - 08 Agustus 2018

a. Kel. I  = 28 Sertifikat

b. Kel. II = 26 Sertifikat

2. BST : Periode 30 Juli - 08 Agustus 2018

a. Kel. I  = 28 Sertifikat

b. Kel. II = 27 Sertifikat

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib saat pembagian sertifikat kepada peserta. "Delivery On Time" sertifikat oleh STIP merupakan wujud pemberian pelayanan prima yang menjadi motto kami.

Add a comment