STIP Jakarta

Minggu, 22 September 2019 12:46

Berita Taruna/Peserta DIklat

Jangan Pernah Lupakan Jasa Para Pahlawan

Selanjutnya... Bekasi 20 Februari 2019, "Ketua STIP, Jangan pernah lupakan jasa para pahlawan". Bertempat di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa Bulak Kapal, Bekasi.
Keluarga besar civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta melaksanakan kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan, kegiatan ini  dipimpin langsung oleh Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM, ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan pada setiap tahunnya, sebagai perwujudan rasa terima kasih dan penghargaan atas jasa para pahlawan, serta untuk menyambut  pelaksanaan wisuda angkatan 57gelombang II Perwira transportasi program Diploma IV STIP.
Selanjutnya... Selanjutnya...
Kegiatan ini selain dihadiri  oleh pejabat struktural dan fungsional STIP, juga dihadiri oleh ibu - ibu Darma wanita persatuan (DWP) STIP Jakarta dan para calon wisudawan serta Taruna Taruni STIP.
Acara di awali dengan penghormatan kepada para pahlawan, kemudian dilanjutkan pembacaan doa dan mengheningkan cipta , dan acara di akhiri dengan tabur bunga.

Selanjutnya... Selanjutnya...
Dalam kata penghantar nya saat memimpin heningkan cipta Ketua STIP menyampaikan,
"jangan pernah kita melupakan jasa para pahlawan bangsa, yang telah rela berkorban jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa ini, dan kini menjadi tugas kita, untuk  meneruskan  perjuangan para pahlawan dengan ikut serta membangun dan menjaga bangsa ini".

Selanjutnya... Selanjutnya...

Add a comment
 

Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Taruna STIP

Selanjutnya... Jakarta 19 Februari 2019,

Bertempat di ruang auditorium STIP Jakarta, Pembantu Ketua 1 (Puket1) Capt.  Edbert E Djasasana, M. Pd, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Resimen Taruna STIP Jakarta.

Selain dihadiri para Taruna, kegiatan ini juga yang di hadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional STIP Jakarta.

Add a comment
 

Partisipasi STIP Jakarta dalam Indonesia International Education And Training Expo (IIETE) 2019

(15/2) Lebih dari 165 perguruan tinggi terkemuka dan favorit di Indonesia ikut serta dalam pameran Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019 ke-28. Acara ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Indonesia Technologies and Supplies for Education and Professional Training (Edutech Expo) 2019 pada 14-17 Februari 2019 di JCC Senayan. IIETE 2019 adalah pameran pendidkan tinggi dan pelatihan terbesar di Indonesia yang menampilkan perguruan-perguruan tinggi terkemuka dari dalam dan luar negeri yang menjadi favorit masyarakat.

STIP Jakarta sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia bersama beberapa sekolah kedinasan lain dibawah naungan BPSDM Perhubungan turut meramaikan acara tersebut. STIP Jakarta mengirimkan beberapa orang taruna dan taruni sebagai perwakilan dalam acara ini. Para peserta yang terdiri dari siswa SMA, SMK dan MA ini terlihat sangat antusias dalam mencari informasi tentang STIP Jakarta. Pada acara ini, STIP Jakarta menampilkan program-program pendidikan pelayaran yang berstandar internasional sesuai dengan Standard IMO dan STCW serta amandemennya.

Selanjutnya...Selanjutnya...Selanjutnya...

Melalui acara ini diharapkan masyarakat khususnya calon mahasiswa mendapatkan informasi mengenai produk-produk pendidikan tinggi. Informasi ini dirasa sangat penting agar para peserta yang notabene nya adalah calon mahasiswa dapat memilah dan memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Add a comment
 

Rekruitmen Pengajar English Course

Multithumb found errors on this page:

There was a problem loading image /var/www/html/images/uploads/rekrutmen pengajar

Selanjutnya...

Add a comment
 

Deklarasi Anti Kekerasan di Kampus STIP

Selanjutnya... (11/2) Pada pagi hari ini, bertempat di kampus STIP dan di pimpin oleh Agus Togatorop selaku Perwira Jaga (PAGA) seluruh taruna  dan perwakilan civitas akademika STIP melakukan kegiatan apel pagi, namun apel pagi ini sedikit berbeda karena Paga membacakan   deklarasi anti kekerasan dihadapan peserta apel pagi, pembacaan deklarasi ini merupakan wujud pernyataan bahwa  seluruh civitas akademika STIP menolak segala bentuk tindakan kekerasan di dalam area  kampus STIP.

Selanjutnya... Selanjutnya...

DEKLARASI ANTI KEKERASAN

CIVITAS AKADEMIKA

SEKOLAH TINGGI ILMU PELAYARAN JAKARTA

 

Dengan tekad dan penuh kesadaran, kami Segenap Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran mendeklarasikan bahwa

  1. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran merupakan kampus yang menjunjung tinggi Pancasila sebagai ideologi dan pandangan hidup yang merupakan nilai, moral   yang mendasari pola pikir, sikap dan perilaku yang bermartabat ;
  2. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran merupakan kampus yang mempersiapkan SDM Perhubungan yang menguasai kompetensi ilmu pelayaran yang bertaraf internasional berbasis metodologi modern dan teknologi informasi;
  3. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran bertujuan untuk meningkatkan pembentukan sikap, kepemimpinan, mental dan moral serta kesamaptaan peserta didik untuk memenuhi SDM industri pelayaran yang berkualitas;
  4. Dalam mewujudkan budaya akademik, Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran menjunjung tinggi nilai dan perilaku yang berkarakter kejujuran, cerdas, tangguh dan perdulikan nilai-nilai kemanusiaan.
  5. Perilaku dan Tindak kekerasan di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran merupakan tindakan yang tidak bermartabat dan berprikemanusiaan yang harus dicegah dan dihindari.

 

Oleh karena itu kami Segenap Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran bertekad untuk meniadakan bentuk-bentuk tindak kekerasan di lingkungan kampus demi menjaga martabat Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuk untuk mewujudkan komitmen ini.

 

 

Jakarta, 11 Februari 2019

Atas Nama Seluruh Civitas Akademika

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

 

Capt. Marihot Simanjuntak, MM

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 8 dari 48
 
 
 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

Layanan Pengaduan STIP Jakarta

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta.ac.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id


Web Analytics