STIP Jakarta

Rabu, 14 November 2018 10:28

Berita Taruna/Peserta DIklat

Kegiatan Marine Night Festival II (Manifest II) 2018, Jumat 06 Juli 2018

Marine Night Festival II (Manifest II) atau yang biasa dikenal dengan Makrab berlangsung tadi malam, 6 Juli 2018 di Lapangan Bola Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta. Dengan mengangkat Tema "Get Ready For A Revolution" yang berarti seluruh taruna/i mendukung adanya proyek perubahan yang dirancang oleh Ketua STIP. Malam Keakraban ini merupakan acara tahunan dari, untuk dan oleh Staf Resimen Taruna STIP. Acara ini dibuat untuk mengakrabkan diri antar sesama Taruna dan Civitas Akademika STIP. Kami juga mengundang Sekolah Kedinasan lain untuk hadir di acara kami agar bisa mengakrabkan diri dengan Taruna dari Sekolah Kedinasan lain.


Kegiatan ini di buka oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta Capt. Sahattua P. Simatupang, MM.,MH. Pesan yang disampaikan Bapak Ketua adalah "Silahkan menikmati acara ini dengan khidmat, tidak rusuh dan nikmati malam ini setelah menghadapi ujian semester kemarin, namun sebelum kita bersenang-senang, marilah kita menundukan kepala sejenak berdoa bersama bagi saudara kita yang sedang terkena musibah di Danau toba" Setelah itu, Ketua STIP melepas balon bersama Ketua Pelaksana Taruna Dewasa Tonny Satrio sebagai tanda diawali nya Acara Malam Keakraban ini.


Penampilan pertama dari tim Angklung dan dilanjutkan penampilan tim Dance. STIP Voice juga sangat menghibur diikuti antusias seluruh taruna/i. dilanjutkan Tim band STIP dari tingkat I,II, dan IV. Akhirnya guest star Band Souljah hadir di atas panggung memeriahkan acara Manifest II 2018 dengan membawakan 7 buah lagu. Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya pesta kembang api. Setelah itu dilanjutkan dengan acara hiburan yang menampilkan penyanyi Gaby Mariska & friends. Acara berakhir dengan sangat meriah dan seluruh taruna/i merasa sangat senang dengan adanya acara ini. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat menambah keakraban antara senior dan junior di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta.

Add a comment
 

SARANA OLAHRAGA KAMPUS STIP UNTUK JIWA DAN TUBUH YANG SEHAT BUAT TARUNA/I

 

(04/7) ‘Mensana in Corporesano’. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula, begitulah kira-kira arti dari kalimat dalam bahasa latin tersebut. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, setiap orang harus membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat dimulai dari pikiran jernih, hati yang bersih, makan-makanan yang sehat, tidur yang cukup dan tentunya juga harus dibarengi dengan olahraga yang sesuai dengan porsinya masing-masing.

STIP Jakarta sangat mendukung taruna/i untuk hidup sehat. Dibalik rutinitas kampus yang sangat sibuk, taruna/i diberikan kemudahan untuk mendapatkan makanan sehat, air yang bersih, lingkungan yang nyaman dan juga memberikan sarana olahraga yang dibangun tersebar di area kampus.

Jogging Track, begitu kami menyebutnya. Track atau lintasan untuk jogging yaitu kegiatan berjalan cepat atau berlari kecil agar jantung menyerap oksigen lebih banyak sehingga jantung dapat dilatih bekerja lebih cepat dari biasanya. Olahraga jalan cepat atau lari merupakan olahraga murah, tidak membutuhkan biaya dan dapat dilakukan kapan saja. Meskipun demikian, disarankan melakukan jogging pada pagi atau sore hari.

Ada beberapa manfaat lain yang diperoleh dengan rajin jogging di pagi hari atau sore hari, yaitu:

1. Mengurangi stres
Banyak pelari sering mengutip satu manfaat dari jogging di pagi hari, yaitu sebagai penghilang stres yang jangka panjang dapat pikiran Anda menjadi lebih santai.

2. Memperbesar otot
Selain membantu menurunkan berat badan, jogging di pagi hari juga dapat meningkatkan komposisi tubuh dan membantu membangun otot.

3. Segar sepanjang hari
Lari pagi juga membuat paru-paru tubuh terisi oleh udara segar melalui pernapasan, sehingga memberikan kehidupan yang lebih sehat untuk sel-sel darah di dalam tubuh. Serta menciptakan koordinasi yang baik antara pikiran dan juga jiwa.

Fasilitas ini  di manfaatkan oleh taruna/i untuk olahraga pagi dan sore.

Olahraga pagi, mereka berlari kecil selama 1 (satu)  jam sebagai pemanasan pada senin dan kamis sebelum kegiatan extra kulikuler olahraga.

Add a comment
     

Seleksi Calon Cadet Prada Oleh PT. Pelabuhan Tegar Indonesia

(23/05) Pada hari telah dilaksanakan kegiatan "Seleksi Calon Cadet Prada PT. Pelabuhan Tegar Indonesia (PTI)" di STIP. Perwakilan dari PT. Pelabuhan Tegar Indonesia adalah Direktur Operasional Mr. Ganesh dan 5 orang staffnya, sedangkan dari tim STIP diwakili oleh Staff Subbag PKN. Adapun seleksi yang harus dilakukan oleh Taruna/i STIP, meliputi :

1. TPA (Tes Potensi Akademik)

2. Interview

Kegiatan seleksi ini berjalan baik dan lancar pada pukul 09.00 - 15.00 WIB. Hasil seleksi ini nantinya akan diinformasikan kepada STIP setelah lebaran.

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 10 dari 35

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

HP : 082299888151

E-mail

Admin:

webmasterstip@dephub.go.id

Humas :

humas_stipjakarta@dephub.go.id

Diklat Pelaut:

div_pu@dephub.go.id

Customer Service Loket Pendaftaran Diklat Pelaut

+6281278025411

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:

ks-pkn@dephub.go.id

Lembaga Sertifikasi Profesi

lsp_stip@dephub.go.id